Paket Wisata Pulau Moyo Sumbawa Nusa Tenggara Barat

Paket Wisata Pulau Moyo Sumbawa Nusa Tenggara Barat

 

Paket Wisata Pulau Moyo Sumbawa Nusa Tenggara Barat

Paket Wisata Pulau Moyo Sumbawa Nusa Tenggara Barat – Karakter alam di tempat ini terbentuk begitu tenang. Hanya deru ombak yang mampu memecah tabir keheningannya. Irama alam bersenandung lewat suara merdu burung-burung penghuri hutan yang erdengar riuh ceda. Alunan itu mengundang ikar-ikan kecil dan terkadang lumba lumba berlompat Iompat di luasnya lautan biru bagaikan menari indah.

 

Air Terjun Mata jitu

Paket Wisata Pulau Moyo Sumbawa Nusa Tenggara Barat – Air Terjun Mata Jitu

Penjelajahan Paket Wisata Pulau Moyo Sumbawa Nusa Tenggara Barat diawali dengan singgah ke Kawasan Hutan Konservasi dan Hutan Lindung. Mari menyambangi Air Teriun Mata Jitu. Derasnya air yang terjun bebas dari tempat setinggi tujuh meter ini begitu menyejukkan hati. Curahan air tersebut meluncur langsung ke kolam dengan batuan kapur di sekelilingnya. Jernih dan sungguh sebuah pemandangan yang menawan. Sembari meniknati cipratan air di wajah, sesekali, pengunjung bisa melihat rusa, sapi liar, dan aneka burung yang tengah berlalu. Ya, kawasan ini memang “rumah” mereka.

Keunikan Paket Wisata Pulau Moyo Sumbawa Nusa Tenggara Barat yang lain adalah keindahan gelapnya suasana sekitar. Jika biasanya suasana gelap selalu dihindari, maka di sebuah desa di pulau ini, kegelapan sengaja diburu. Adalah Desa BatuTering. Di tempat ini sebuah goa menanti ditelusuri. Sebut saja Liang Petang, sebuah goa yang berarti gelap gulita. Terletak di Kecamatan Moyo Hulu atau
kurang lebih 29 kilometer dari Sumbawa Besar.

Seperti namanya, keadaan dalam goa ini begitu gelap gulita. Memasukinya, disarankan membawa senter, head lamp, maupun penerangan lainnya. Dibalik kegelapan inilah tersimpan stalaktit dan stalagmit yang sungguh memesona .Ada yang menyerupai kepala hewan, juga manusia, membentuk sosok orang yang tengah menenun, bilik, serta bentuk unik lain yang menempati dasar sedalam 500 meter.

Pantai Maluk

Paket Wisata Pulau Moyo Sumbawa Nusa Tenggara Barat – Pantai Maluk

Paket Wisata Pulau Moyo Sumbawa Nusa Tenggara Barat selanjutnya adalah “Pantai Maluk” Layaknya sebuah pulau kecil, tempat ini iuga dikelilingi pantai cantik. Siapa bisa menyangkal bahwa Indonesia adalah surganya ombak y,ang akan memanjakan para peselancar. Dari Sabang hingga Merauke, menyebar spot,
yang menawarkan keganasan ombak Termasuk Sumbawa.

Pantai Maluk begitu penduduk setempat menamainya. Kabarnya, tempat ini adalah salah satu tempat berselancar terbaik di dunia. so, tidak heran jika Anda menemui banyak peselancar lokal maupun mancanegara yang “bercengkama’ dengan ombak ombak di sini. Beberapakali event selalcar kelas dunia diadakan di pantai dengan julukan Super Suck ini. Julukan itu didasari karena ombak yang menuju pantai terpecah oleh sebuah tanjung bernama Ahmad. Lebih menarikrya lagi, segala fasilitas untuk mendukung kegiatan berselancar Anda lengkap tersedia.

Walau bukan peselancar, tetap jadwalkan kunjungan ke Pantai Maluk. Anda tetap bisa menikmati suguhan alamnya. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih lembut dipadu dengan gradasi air laut berwarna biru hijau yang
memikat. Berjemur di bawah terik matahari patut dicoba.

Pantai Sekongkang

Paket Wisata Pulau Moyo Sumbawa Nusa Tenggara Barat – Pantai Sekongkang

The Next Tidak hanya Pantai Maluk, Paket Wisata Pulau Moyo Sumbawa Nusa Tenggara Barat juga masih punya tempat suguhan alam yang menakjubkan dengan gulungan ombak yang mengagumkan. Berkendaralah lebih ke selatan menuju Pantai Sekongkang. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari Pantai Maluk. Tak jauh berbeda dengan Pantai Maluk, Pantai Sekongkang juga merupakan tempat terbaik untuk surfing. Gulungan ombak berkejaran seperti menantang para peselancar untuk menaklukkannya. “Bercengkerama’ dengan ombak, para peselancar seakan diayun bak permainan yoyo. Inilah Pantai Sekongkang, sang ombak yoyo. Jangan lupa mencoba keberuntungan Anda untuk melihat penyu yang bertelur di lokasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.