3 Tempat Wisata di Medan yang Wajib dikunjungi

Wisata Istana Maimun Medan 2

3 Tempat Wisata di Medan yang Wajib dikunjungi – Anda yang ingin berlibur dan sedang bingung mau berlibur kemana, mungkin bisa ke tanah daratan Sumatera. Apalagi jika memang anda belum pernah menginjakkan kaki ke sana. Nah mungkin ini saat yang tepat jika anda ingin datang ke tanah Sumatera dan berlibur disana. Di Sumatera terdapat tempat-tempat wisata yang bisa anda datangi dan tak kalah mempesona dibanding wisata-wisata yang lainnya. Sebut saja ada danau Toba di Kota Medan, lalu ada Jembatan Ampera di Kota Palembang, Danau Kerinci di Jambi dan banyak sekali tempat wisata yang anda bisa kunjungi di tanah Sumatera.

 

Nah kali ini kita akan fokus untuk membahas tempat wisata di Medan, Sumatera Utara. Siapa yang tidak mengenal salah satu kota terkenal di Indonesia ini. Selain kotanya yang indah, penduduknya pun memiliki kebudayaan yang berciri khas sendiri. Apalagi salah satu kata yang sering kita dengar “Horas” sudah langsung melekat kalau orang yang sering menggunakan kata itu berarti ia berasal dari Medan. Nah, jika anda ingin berwisata ke kota ini, berikut kami berikan beberapa referensi tempat wisata di Medan untuk anda :

 

  1. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

penangkaran buaya asam kumbang

 

 

 

 

 

 

 

Mau berwisata untuk menguji adrenalin anda? Tempat ini sangatlah cocok untuk anda datangi. Yaitu penangkaran buaya. Pada awalnya penangkaran buaya ini hanya digunakan oleh pemilikinya sebagai tempat penangkaran biasa yang tidak ada unsur untuk dijadikan tempat wisata. Namun seiring berjalannya waktu, dan semakin banyaknya buaya yang berada di sini, Akhirnya tempat ini pun dijadikan objek Wisata karena memang koleksi buaya disini sudah mencapai 2.600 ekor. Penangkaran ini menjadi penangkaran buaya terbesar di dunia, disusul oleh Madras Crocodile Bank Trust di Tamil Nadu, serta penangkaran buaya di India yang mana disana hanya terdapat 2483 ekor buaya. Berminat untuk mendatangi objek wisata ini?

 

  1. Kawasan Pecinan

kawasan pecinan

 

 

 

 

Anda ingin berwisata kuliner? Kawasan pecinan ini bisa menjadi tempat anda untuk berwisata kuliner. Karena disini merupakan Sentrum kuliner di Kota Medan. Kawasan yang terletak di Jl. Semarang ini memiliki banyak sekali olahan makanan yang berciri khas cina. Seperti Mie, Bebek, Sate dan banyak macam lainnya. Tapi tidak hanya orang cina lo yang berjualan disini. Kalau anda berkunjung ke tempat ini, anda akan merasakan heterogenitas masyarakat Medan karena disini banyak berkumpul warga Tionghoa, Jawa, Batak, Karo, Nias, India, hingga padang serta tidak jarang orang Eropa anda temui disini. Jadi jika memang anda ingin wisata kuliner, silahkan datangi kawasan Pecinan ini.

 

  1. Wisata Istana Maimun Medan

Wisata Istana Maimun Medan

 

 

 

 

 

 

Istana Maimun adalah peninggalan kerajaan Deli yang cukup terkenal. Istana ini menjadi ikon Megah di tengah-tengah kota Medan. Anda yang ingin mendatangi Istana ini bisa datang ke Jl. Brigjen katamso Kec. Medan Maimun, Medan. Arsitektur bangunan Istana Maimun ini didominasi oleh warna kuning yang merupakan warna khas Melayu.

 

Di tempat wisata ini anda dapat melihat-lihat ragam koleksi yang dimiliki Istana Maimun yang bernilai history tinggi. Beberapa koleksi pentingnya adalah koleksi Foto sultan, singgasana Sultan, hingga sejarah kerjaan Deli.

 

Nah itu tadi 3 tempat wisata di Medan yang bisa kami rekomendasikan. Masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang belum kami sebutkan disini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.