4 Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat Wisata Candi Borobudur Yogyakarta

Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Wajib Di Kunjungi – Berlibur tentu adalah moment-moment anda bisa refreshing pikiran anda setelah lama sekali anda di tuntut masalah pekerjaan. Nah jika anda sudah memiliki planing kapan anda bisa berlibur tapi belum memiliki tempat tujuan wisata mana yang anda datangi. Yuk kita berwisata ke Jawa Tengah.

 

Kenapa Jawa Tengah? Disana anda bisa mendapati banyak sekali objek wisata yang indah-indah. Belum lagi budaya lokal Jawa yang sangat santun dan masih kental tentu menjadikan tempat ini layak untuk menjadi tempat anda berwisata dengan keluarga maupun teman-teman anda. Nah anda mau tau apa saja tempat Wisata di Jawa Tengah ini yang wajib anda datangi? Berikut ulasan kami

 

  1. Tempat Wisata Candi Borobudur Yogyakarta

Tempat Wisata Candi Borobudur Yogyakarta 2

 

 

 

 

 

Ini dia objek wisata yang amat sangat terkenal baik itu di Indonesia maupun dunia. Karena Candi Borobudur ini termasuk dari 7 keajaiban dunia serta dilindungi oleh UNESCO-PBB tentu bisa menjadikan Objek wisata ini menjadi sangat terkenal. Anda yang mau ke candi Borobudur harus ke Magelang, karena lokasi candi ini berada di Kota Magelang, Jawa Tengah. Kalau dari kota jogja, sekitar 40KM disebelah barat Laut. Tips untuk ke Candi ini, jangan lupa bawa payung ataupun pakai Sunblock apalagi kalau sedang musim panas. Karena akan sangat panas di daerah ini. Tapi semua rasa panas akan terbayar begitu melihat kemegahan bangunan candi ini.

 

  1. Obyek Wisata Air Panas Guci Tegal

Obyek Wisata Air Panas Guci Tegal

 

 

 

 

 

 

 

Mau merasakan pemandian air panas? Anda bisa ke Taman Wisata air Panas Guci di daerah kabupaten Tegal. Anda bisa mendapati tempat wisata ini kira-kira 40KM dari kota tegal atau sekitar 30 KM dari Slawi. Sumber air panas alami ini berlokasi tepat di kaki Gunung Slamet yang tentu menjadi sumber kenapa ada air panas disini. Nah disini selain anda bisa mandi di air panas, anda juga bisa kok untuk wisata hutan, melakukan perkemahan dan lain-lain.

 

  1. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa

 

 

 

 

 

 

 

Anda ingin berwisata sambil belajar sejarah? Nah anda bisa ke Museum Kereta Api Ambaraw. Museum yang terletak di jantung kota Ambarawa ini dulunya adalah sebuah stasiun kereta api yang sangat berjaya pada massanya. Namun sekarang sudah beralih fungsi sebagai museum dan menampilkan berbagai macam koleksi kereta uap, dan beberapa peralatan jaman dahulu seperti alat telegraf morse, telepon antik, perabotan antik dan juga bel antik. Koleksi kereta api yang dibanggakan disini adalah kereta uap bergerigi yang dimana kereta ini hanya ada 3 di Dunia. Sunguh menarik bukan?

 

  1. Objek Wisata Dataran Tinggi Dieng

Objek Wisata Dataran Tinggi Dieng

 

 

 

 

 

 

 

Berlokasi kira-kira sekitar 30 KM dai Wonosobo, dataran tinggi Dieng ini bisa anda datangi untuk melihat panorama gunung dan tentu saja suasana sejuk yang mungkin jarang anda rasakan di kota anda. Disini anda bisa mendapati gunung api raksasa yang mempunyai beberapa kawah serta anda pun juga bisa melihat peninggalan candi-candi hindu kuno.

Nah itu dia 4 tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib di kunjungi. Semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.