Cara pesan tiket kereta api online 2015

Cara pesan tiket kereta api online – Bagaimana cara pesan tiket kereta api online yang biasa para travler lakukan, agar tidak repot harus datang ke stasiun nih. Mungkin tidak semua terbiasa mengakses transaksi jual beli secara online, nah mulai sekarang musti dibiasakan ya, agar nanti ketika butuh seperti tiket kerta api ini traveler tidak harus kerepotan.

Pembenahan terus menerus yang dilakukan oleh Dirut PT KAI yang sekarang menjadi Menteri Perhubungan telah menuai hasil yang sangat baik. Dulu kalo saya harus pulang kampung dimasa kuliah kita harus berjuang untuk mendapat antrian terdepan, kalo tidak terpaksa kita harus bergantung dengan calo. Bahkan yang sudah antri saja tidak ada jaminan kebagian tiket lho, karena mafia tiket sudah sangat merajalela. Sekarang setelah dibenahi kondisi telah jauh membaik, tidak cuma cara penjualan tiket namum kenyamana kereta api jauh lebih baik.

Cara pesan tiket kereta api online 2015

Untuk memesan secara online anda cukup mengunjungi situs resmi milik PT KAI, semua cara pemesanan sudah tersedia dan dapat dilakukan dengan mudah, terutama buat anda yang sudah terbiasa membeli tiket pesawat secara online tentu tidak akan kesulitan.

 

Langkah 1

Silahkan anda masukan alamat situs resmi ini tiket.kereta-api.co.id di broser anda;

cara memesan tiket kereta api online Beli-Tiket-Kereta-Api-Online-akhirLangkah 2

 

cara memesan tiket kereta api online Beli-Tiket-Kereta-Api-Online

Langkah 3

Silahkan anda pilih tanggal keberangkatan dan jenis kereta api yang anda inginkan serta jumlah penumpang. Di halaman ini anda akan melihat apakah tiket yang anda pilih masih tersedia atau sudah habis. Untuk memilih pesanan anda silahkan klik tombol booking.

Beli-Tiket-Kereta-Api-Online-2Langkah 4

Setelah anda klik tombol booking anda akan diarahkan kepada form pengisian biodata. Pada saat pengisian biodata ini anda wajib mengisi seseuai dengan nama orang yang akan berangkat, karena pada saat check in anda akan diminta kartu tanda penduduk untuk mencocokkan. Kemudian silahkan mengklik tombol selanjutnya setelah anda mencontreng cek list konfirmasi.

cara pesan tiket kereta api onlineLangkah 5

Berikutnya anda akan masuk ke menu cara transakasi, disini anda tinggal mencentang tombol pilihan mana yang akan dilakukan. Pilihan yang paling mudah dan cepat jika anda tidak memiliki alat transaksi online adalah melalui ATM. Sebelum anda menutup aplikasi jangan lupa untuk mencatat kode booking, karena dengan kode itu transaksi via atm bisa dilakukan.

Setelah anda memilih silahkan anda klik tombol selanjutnya dan anda akan masuk ke tahapan terakhir dan disini akan ada tombol untuk mencetak. Saya sarankan anda untuk mencetak booking anda untuk pegangan dan mempermudah saat penukaran tiket.

cara pesan tiket kereta api online 1

 

Gunakanlah fasilitas kemudahan ini dan satu hal yang masih menjadi PR dari PT KAI adalah sistim tiket online ini selalu terkendala ketika memasuki musim liburan. Kemampuan server untuk diakses oleh pelanggan dalam jumlah yang besar secara bersamaan selalu membuat kita kesulitan. Semoga di tahun 2015 hal seperti ini sudah tidak terjadi lagi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.