Hotel Murah di Thailand – Hotel Baiyoke Sky

Hotel Murah di Thailand - Hotel Baiyoke Sky

Hotel Murah di Thailand – Baiyoke SKY adalah bangunan hotel yang menjadi salah satu bangunan tertinggi di bangkok, Thailand. Bangunan yang berada di Jalan Ratchaprarop 222 dan berlantai 85 dengan ketinggian mencapai 304 meter (328.4 meter dengan menara) ini memiliki 658 kamar ini. Sejumlah 3o6 tiang pancang berdiameter 1.5 meter dan panjang 65 meter digunakan untuk menopang berdirinya bangunan tertinggi ini.

Selain sebagai hotel, bagi para Wisatawan yang berkunjung ke Bangkok, puncak gedung ini menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan kota Bangkok dari sudut pandang tertinggi. Begitu pun untuk para fotografer yang menyukai fotografi cityscape. Hampir setiap hari hotel Baiyoke Sly ini selalu penuh sesak. Begitu juga lobi hotel dan akses lift selalu padat dengan antrian wisatawan yang ingin mengunjungi lantai dek observasi dan lantai puncak. Pemandangan kota Bangkok dengan berbagai gedung tinggi, jalan layang melingkar yang bertumpuk sangat indah dinikmati dari ketinggian ini.

Sebelum menuju puncak, Anda bisa mampir ke lantai 77. Di sini, ada lantai observasi. Di lantai observasi ini, kita bisa berjalan memutari ruangan 36o derajat sambil melihat-lihat diorama kota Bangkok dan beragam pernak-pernik khas Thailand. Sejarah dibangunnya Hotel Baiyoke Sky, ini juga dapat dilihat di sini. Bahkan Anda bisa berfoto bersama tuktuk atau pun becak khas Thailand. Di atas lantai ini, Anda bisa mampir ke restoran dan menikmati hidangan sambil melihat pemandangan kota lewat jendela.

Yang paling seru adalah ketika kita naik ke lantai 88. Di sini kita bisa menikmati pemandangan kota di ruang yang lebih terbuka yaitu di “Revolving Roof Deck” atau lantai teratas. Lantai-teratas ini bisa berputar 36O derajat secara otomatis. Sehingga untuk memotret cityscape dari lantai ini cukup menantang. Tidak memungkinkan untuk memotretnya dengan slow speed. Untungnya, ISO pada kamera yang kami gunakan bisa dipacu cukup tinggi untuk mendapatkan shutter speed yang memadai. Untungnya, kamera ini juga mampu meredam noise dengan baik.

Hotel Murah di Thailand

Hotel Murah di Thailand - Hotel Baiyoke Sky 2

Di sini, Anda juga bisa menengadahkan kepala untuk melihat menara gedung Baiyoke Sky yang berhiaskan lampu kelap-kelip yang berganti-gantian menyala. Anda bisa berfoto atar ber-selfie di sini dengan background lampu kelap-kelip ini. Namun, lampu-lampu ini hanya menyala di malam hari. Lampu-lampu ini juga yang membuat gedung ini tampak jelas terlihat dari kejauhan saat dilihat dari jalanan.

Selain berarea terbuka untuk memotret, di sini kita juga bisa melihat-lihat pemandangan menggunakan teropong yang tersedia. Untuk ke area teratas di hotel ini, kita dibanderol sekitar 3oo Baht (atau sekitar Rp 120.000). Jika Anda menginap di hotel ini, Anda tidak perlu lagi membeli tiket dan bebas keluar masuk lantai observasi, roof top bar, Bangkok Balcony, ataupun menuju Revolving Roof Deck.

Setelah berkunjung ke puncak hotel, Anda bisa berkeliling di sekitar hotel. Di area sekitar Baiyoke Sky ini banyak pasar malam dan pusat perbelanjaan. Selain dapat menikmati Bangkok dari atas, untuk shopping pun kita bisa berjalan dengan jarak yang tidak jauh. Dari atas, kita tinggal turun ke lantai dasar hotel dan berjalan ke depan hotel. Cukup jalan kaki beberapa langkah kita sudah mencapai pasar malam Pratunam yang berjualan aneka pakaian dan tekstil. Dari sore pengunjung sudah sangat ramai. Pratunam menyebar dari Jalan Ratchadewi, Phetchaburi, sampai
berbatasan ke Jalan Rama I.

Apa saja yang dijual di sini? Aneka kaos bertuliskan Bangkok atau Thailand dijual di bawah banderol Rp 400.000. Yang berkualitas lebih baik, dihargai sedikit di atas itu. Tapi itu pun masih bisa ditawar, apalagi jika Anda membeli dengan kuantitas banyak. Aneka suvenir seperti gantungan kunci, magnet, pajangan juga tersedia. Kaus-kaus lucu untuk anak-anak juga ada. Aksesoris, dekorasi rumah pun tersedia kalau mau blusukan setiap sudutnya.

Jangan ragu untuk menawar 20-30 persen dari harga yang ditawarkan. Kebanyakan mereka memberikan penawaran harga yang berbeda untuk pembelian tiga potong baju sekaligus dan boleh berbeda model. Telitilah sebelum membeli, karena kebanyakan barang yang telah dibeli tidak dapat Anda kembalikan. Kawasan ini cukup ramai sehingga terkadang akses jalan macet pada jam sibuk. Jika perut terasa lapar, jangan khawatir. Aneka makanan pun tersedia di sini. Dari Pad Thai kaki lima, cumi bakar, hingga aneka buah potong.

Anda juga bisa menyusuri Jalan Phetchaburi Rd, di mana Platinum Fashion MalI dan Pantip Plaza berada. Tepatnya di seberang jalan Baiyoke Hotel. Untuk menuju ke sana, Anda tinggal naik kejembatan penyeberangan yang tersedia. Ada dua jembatan penyeberangan. Yang satu terhubung ke Platinum Fashion Mall, sedangkan lainnya terhubung ke Pantip Plaza.

Jika Anda hobi mencari gadget dan aksesorinya, maka Pantip Plaza lokasi yang tepat. Pusat perbelanjaan ini adalah mal elektronik dan gadget yang paling terkenal di Bangkok. Pantip mengkhususkan diri menjual produk elektronik seperti kamera, laptop, telepon genggam, tablet, perlengkapan game serta perangkat elektronik lainnya. Banyak juga terdapat toko reparasi komputer dan reparasi ponsel. Seperti Mal Mangga Dua atau ITC RoxyMas di Jakarta.

Baiyoke bisa menjadi pilihan menginap yang seru. Di sekitarnya juga banyak penginapan dengan harga lebih terjangkau. Yang pasti, dengan menginap di kawasan ini, banyak tempat yang bisa didatangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.