Jadwal Kapal Pelni Bukit Raya

Jadwal Kapal Pelni Bukit RayaJadwal Kapal Pelni Bukit RayaSalah satu kapal Pelni yang mudah diingat namanya adalah KM Bukit Raya. Pasalnya, kapal ini diberi nama dari salah satu gunung yang di daerah Kalimantang Tengah, tepatnya di Kabupaten Katingan. Gunung “Bukit Raya” atau disebut juga dengan Gunung Raya sudah diketahui oleh semua orang lantaran memiliki ketinggian yang mencapai 7.474 kaki atau 2.278 m. Sebelum PT Pelni mengambil nama gunung sebagai nama salah satu kapalnya gunung ini memang sudah terkenal karena merupakan salah satu gunung tertinggi di Kalimantan. Daerah disekitar Bukit Raya, digunakan sebagai cagar alam dan termasuk Taman Nasional Bukit-Baka-Bukit Raya.

Bagi anda yang kini membutuhkan jasa transportasi pelayaran, PT Pelni telah menawarkan beberapa kelas tiket yang mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan anda. KM. Bukit Raya menyediakan beberapa kelas mulai dari ekonomi hingga kelas terbaik yang mampu menjamin kenyamanan para penumpang selama melakukan perjalanan ditengah laut. Untuk kelas ekonomi, penumpang hanya mendapatkan fasilitas tempat duduk lesehan ataupun dalam bangsal-bangsal. Sementara kelas paling atas sudah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi, dan 2 tempat tidur dalam satu kamar.

Khusus bagi anda yang saat ini akan pergi keluar pulau, PT Pelni menawarkan diskon spesial yang tentunya akan membuat anda lebih hemat. Berikut diskon yang ditawarkan oleh PT Pelni :

  1. Diskon sebesar 20% untuk kalangan lanjut usia (60 tahun keatas).
  2. Harga tiket untuk para veteran, diberikan diskon hingga 30%.
  3. Harga tiket bagi veteran cacat, meningkat yakni mencapai 50%
  4. Harga diskon khusus sebesar 5% khusus untuk mereka yang membeli secara berkelompok minimal 40 orang.
  1. Bukit Raya, mampu menampung 970 orang saja. Karena, kapal ini tidak terlalu besar. PT Pelni menjual tiket untuk KM. Bukit Raya dengan 3 macam kelas berbeda. Untuk kelas 1 berkapasitas 14 penumpang, kelas 2 40 penumpang dan kelas ekonomi 916 penumpang. Fasilitas yang diberikan berbeda-beda berdasarkan kelas –kelas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.