Jadwal Kapal Pelni Kelimutu

Jadwal Kapal Pelni KelimutuJadwal Kapal Pelni KelimutuKM Kelimutu merupakan salah satu kapal Pelni yang beroperasi sejak beberapa tahun lalu. Kelimutu merupakan salah satu nama gunung yang ada di Indonesia. Gunung Kelimutu merupakan gunung yang terletak di pulau Flores, provinsi NTT. Tepatnya gunung ini berada di desa Pemo, kecamatan Kelimutu, kabupaten Ende. Kelimutu mempunyai tiga danau yang dikenal dengan danau tiga warna karena warnanya memang tidak sama. Warna tersebut juga akan berubah0ubah seiring dengan perjalanan waktu. Gunung Kelimutu tingginya mencapai 5.377 kaki atau 1.639 m. Titik koordinatnya berada di 8° 77 LS- 121° 82 BT.

KM Kelimutu tersedia dengan beberapa jenis tiket dan harganya bervariasi. Harga disesuaikan dengan kelas masing-masing. PT Pelni menawarkan kelas ekonomi hingga kelas yang menyediakan fasilitas televisi, kamar mandi sendiri, serta 2 tempat tidur yang tentunya akan membuat nyaman para penumpang.

Bagi anda yang berniat untuk menggunakan kapal pelni, perlu mengetahui tentang harga tiket promo yang diberikan oleh PT Pelni. Harga diskon diberikan untuk beberapa kalangan tertentu jadi, tidak semua calon penumpang bisa mendapatkan potongan harga tiket. Berikut adalah harga tiket yang diberikan oleh Pelni :

  1. Untuk kalangan usia lanjut potongan harga tiket diberikan 20%.
  2. Untuk para veteran potongan harga tiket diberikan sebesar 30%.
  3. Untuk para cacat veteran potongan harga diberikan 50%.
  4. Untuk pembelian dengan banyak anggota atau berkelompok minimal 40 orang anggota akan mendapatkan potongan harga sebesar 5%.

KM Kelimutu memiliki kapasitas yang masih minim. Dimana hanya mampu menampung penumpang 920 orang saja. Ini lebih kecil dari KM Gunung Dempo. Untuk tiket yang dijual pada KM Kelimutu terdapat 3 jenis mulai dari kelas 1 yang berkapasitas 14 penumpang, kelas 2 berkapasitas 40 penumpang, dan juga kelas ekonomi dengan kapasitas sebanyak 866 penumpang.

KM Kelimutu beroperasi di sejumlah pelabuhan di Indonesia seperti, rute Bau-Bau, Makassar, Bima, Surabaya, Timika, Sampit, Merauke, Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.