Jadwal Kapal Pelni Tilongkabila

Jadwal Kapal Pelni TilongkabilaJadwal Kapal Pelni TilongkabilaKapal laut Tilongkabila, merupakan kapal dari PT Pelni yang dioperasikan sejak beberapa tahun lalu. Tilongkabila diangkat dari nama gunung yang terletak di Sulawesi. PT Pelni memang sering menggunakan nama gunung untuk kapal-kapal yang dioperasikannya. Gunung Tilongkabila berada di pulau Sulawesi tepatnya di, kabupaten Bonebolango Provinsi Gorontalo. Gunung Tilongkabila memiliki tinggi 1393 m atau mencapai 4570 kaki. Dari ketinggian tersebut gunung ini menjadi terkenal dan PT Pelni memanfaatkannya untuk salah satu nama kapal laut yang dioperasikannya.

PT Pelni merupakan salah satu jasa transportasi laut yang memudahkan beberapa kalangan untuk melakukan perjalanan antar pulau. Menawarkan harga yang bervariasi yang sesuai dengan kelasnya. Mulai dari kelas ekonomi hingga kelas terbaik yang memiliki fasilitas berbeda. Kelas ekonomi berfasilitas tempat duduk lesehan. Sementara, kelas atas atau terbaik dilengkapi dengan fasilitas 2 tempat tidur, kamar mandi pribadi, televisi, dan juga lemari. Fasilitas ini tentu memudahkan para penumpang yang hendak melakukan perjalanan jauh hingga berhari-hari.

Saat ini PT Pelni sedang mengadakan diskon tiket untuk beberapa kalangan tertentu. Diskon yang diberikan bertujuan untuk memudahkan sejumlah orang untuk mendapatkan tiket dengan harga lebih murah. Berikut adalah diskon harga tiket yang diberikan oleh PT Pelni :

  1. Potongan harga diberikan sebesar 20% bagi kalangan usia lanjut yaitu 60 tahun keatas.
  2. Potongan harga tiket diberikan sebesar 30% untuk para veteran.
  3. Potongan harga tiket diberikan sebesar 50% untuk cacat veteran.
  4. Potongan harga tiket diberikan sebesar 5% khusus untuk pembelian berkelompok dengan jumlah minimal 40 orang.

Potongan harga tersebut berlaku untuk semua tujuan.

Kapasitas kapal laut Tilongkabila terbilang tidak terlalu besar. Dimana, kapal ini hanya memiliki daya angkut hingga 970 orang penumpang saja. Untuk kapal laut jenis ini, terdapat beberapa jenis tiket mulai dari kelas 1 dengan kapasitas 14 orang penumpang, kemudian kelas 2 dengan 40 penumpang, dan kelas ekonomi yang kapasitasnya 916 orang penumpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.