lokasi wisata di jakarta

Lokasi wisata di jakarta – Ibukota negara ini apakah bisa dijadikan tempat berlibur, lantas dimana saja lokasi wisata di jakarta selain Mall tentunya dan apakah cukup menarik untuk dijadikan alternatif tempat wisata. Mungkin bagi sebagian warga Jabodetabek sudah terbiasa dengan segala tempat hiburan yang ada di Jakarta. Kebanyakan mereka akan memilih tempat wisata yang berada di luar kota Jakarta. Namun bagi pengunjung Ibukota khususnya dari daerah yang berbeda provinsi, nama Kota Jakarta sebagai Ibukota saja sudah menjadi daya tarik tersendiri.

Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia ini populer dengan macetnya serta gedung-gedung yang menjulang tinggi. Dengan semua aktivitas yang anda punyai, tentu anda memerlukan berlibur ke obyek wisata untuk beri kesegaran diri anda atau sebatas mengajak serta kerabat dekat anda.

lokasi wisata di jakarta

Lokasi Wisata di Jakarta

Untuk nikmati kota Jakarta anda dapat berkunjung ke sebagian obyek wisata di Jakarta paling favorite seperti berikut :

1. Kota Tua Jakarta

Kota tua adalah suatu lokasi wisata di Jakarta yang di dalamnya banyak bangunan-bangunan peninggalan saat penjajahan, yang sekarang dijadikan cagar budaya oleh Pemrov DKI. Sebagai cagar budaya maka bangunan bangunan tua yang ada tidak boleh di renovasi yang mengakibatkan berubahnya arsitektur asli bangunan ini.

Lokasi kota tuan ini jadi tempat favorite untuk beberapa fotografer serta penggemar histori serta budaya. Di Kota Tua terdapat banyak tempat bersejarah yang bisa Anda susuri. Bagi anda yang juga penggemar belanja di daerah sekitar kota tua tersedia pusat grosir aneka produk fashion dan elektronik. Jadi sekalian saja anda kunjungi Mangga Dua dan Glodok yang menjadi pusat perdagangan yang sudah dikenal luas.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa adalah suatu pelabuhan tua yang terdapat di kelurahan Penjaringan, kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Di sini anda bisa berkeliling melihat-lihat beragam kapal kayu yang berjejer dengan menyewa perahu yang ada atau mungkin dengan jalan kaki ataupun berkunjung ke Museum Bahari.

3. Ancol
Salah satu wahana permainan di Dufan, Ancol

Ancol adalah taman rekreasi paling besar serta terpopuler di Jakarta, didalam komplek Ancol ada beragam jenis hiburan yang dapat anda nikmati seperti pantai Ancol, Dunia Fantasi, Gelanggan Samudra ataupun Sea World. Magnet dari tempat wisata di Ancol tentu saja Dufan yang menyediakan beragam wahana permainan. Dufan tidak bisa dipungkiri merupakan tempat hiburan terbesar di Indonesia walaupun tidak sehebat dineyland di Singapura namun tetap saja anda dapat terpuaskan dengan koleksi wahana yang ada.

4. Taman Mini Indonesia Indah

Bila anda mau melingkari Indonesia kurun waktu sehari anda dapat berkunjung ke tempat ini, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah obyek wisata berbasis budaya yang melukiskan keindahan serta keberagaman Indonesia dalam taraf kecil. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini adalah peninggalan dari mendiang Ibu Tien Soeharto yang merupakan penggagas di bangunnya tempat wisata yang lebih menonjolkan segi budaya.

Salah satu fasilitas yang menjadi tujuan favorit sekolah dalam berdarmawisat di Jakarta adalah Teater Keong Emas, yang menyajikan film dengan teknologi 3 Dimensi.

Disini anda dapat nikmati wahana rekreasi yang ada buat anda.

5. Monumen Nasional (Monas)

Bila anda bertandang ke Jakarta serta belum bertandang ke monas tentu kunjungan anda belum komplit, Monas adalah suatu monumen sebagai ikon Kota Jakarta. Disini anda dapat masuk monumen nasional serta lihat beragam koleksi museum dan menaiki Monas dengan memakai lift untuk lihat Kota Jakarta dari ketinggian.

6. Taman Margasatwa Ragunan

Ragunan adalah taman seluas 147 hektar yang terdapat di Jalan Harsono Rm, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Lokasi wisata di Jakarta Selatan ini adalah kebun Binatang pertama yang ada di Indonesia. Di obyek wisata ini anda dapat lihat beragam jenis satwa yang menjadi koleksi Taman Margasatwa Ragunan.

Ragunan juga menjadi sarana kemping yang kerap dilakukan oleh aktivis pramuka, nah untuk anda yang mencari sarana kemping yang juga sekaligus bisa mengakses koleksi hewan maka bumi perkemahan Ragunan yang berdekatan dengan Kebun Binatang Ragunan bisa anda jadikan pilihan

7. Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur

Presiden Soeharto pada th. 1980 membangun Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka CibuburĀ  diatas sebidang tanah memiliki ukuran lebih kurang 15 hektar. Meskipun tempat ini tidak lah terlalu populer, tempat ini yaitu salah satu obyek wisata di seputar Jakarta yang memiliki banyak tanaman hijau serta bunga yang berwarna-warni.Bisa dibilang bumi perkemahan ini adalah hutan kotanya Jakarta yang menjadi penopang paru paru kota yang tergolong memiliki tingkat polusi tinggi di dunia.

Diluar itu ditempat ini dapat ada kolam renang, tempat bermain anak-anak, serta beragam type permainan air, selain sebagai sarana untuk kemping tempat ini juga kerap dijadikan pilihan penyelenggaran kegiatan pelatihan outdoor.

Itu dia lokasi wisata di Jakarta yang menarik serta dapat anda kunjungi saat anda tengah ada di Jakarta atau mau menggunakan berlibur di Jakarta, terkecuali tempat itu tentu ada banyak lagi yang dapat anda kunjungi seperti Pulau Seribu atau wahana permainan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.