Objek wisata museum angkut malang

Objek wisata museum angkut malang

Objek wisata museum angkut malang

Objek wisata museum angkut malang – Bagaimanakah terasa bila berkeliling dunia, menelusuri tempo dahulu, lihat bermacam kendaraan? Seru yang pasti! Di Museum Angkut Kota Batu, wisatawan dapat lihat mobil Presiden RI hingga mobil listrik yang digunakan Dahlan Iskan.

Namanya memanglah cukup simpel, namun bikin penasaran. Museum Angkut pada intinya memamerkan beragam alat transportasi dari yang kuno hingga moderen, dari beragam negara asal pembuatnya.

Yang menarik, tidak seperti umumnya museum yang mungkin saja berkesan menjemukan, Museum Angkut mengemas koleksi barang yang dipamerkannya dengan rencana ‘pintu ajaib’. Ya, kita seakan di ajak berkunjung ke beragam negara di ruang seluas 3, 8 hektar ini.

Zona Edukasi

Sesudah membayar harga ticket (baca : Museum Angkut Resmi Di buka) Anda bakal masuk zona pertama, yaitu Zona Edukasi. Disini dipamerkan beragam jenis mobil, motor serta alat transportasi lain seperti mobil Presiden RI pertama Soekarno seri Chrysler Windsor Deluxe, lalu juga ada motor-motor dahulu kala. Tak ketinggalan mobil sport Porsche serta pembalap F1 tampak di zona ini. Becak-becak Nusantara, bemo, sampai kereta kuda juga turut menyemarakkan zona edukasi di Museum Angkut ini.

Museum Angkut memajang beberapa puluh mobil antik seperti Alfa Romeo keluaran th. 1966, Bentley th. 1957, serta Chrysler Windsor Deluxe produksi 1952. Untuk Anda yang penasaran dengan mobil listrik punya Menteri BUMN Dahlan Iskan, Tuxuci, serta mobil listrik karya SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, dapat Anda nikmati juga disini.

Bahkan juga di museum ini di isi lebih kurang 300 unit kendaraan elegan pada masanya. Untuk pengadaan beberapa kendaraan kuno itu, pengelola Museum Angkut menghadirkan segera kendaraan-kendaraan itu dari negara aslinya seperti Amerika Serikat, Italia, Australia, Jerman, Inggris, serta Jepang.

Objek wisata museum angkut malang - zona edukasi

Zona Pecinan serta Batavia

Sesuai sama namanya, Anda serta rombongan bakal nikmati alat-alat transportasi pada saat Batavia dulu. Di Zona Pecinan, beragam angkutan khas Indonesia seperti gerobak, sepeda onthel komplit dengan keranjang yang diisi beberapa barang dagangan, dokar, becak, oplet hingga sepeda motor di masa 1940-an, ada menghidupkan situasi seperti ada di Pecinan ala Indonesia. Sedang Zona Batavia menyuguhkan situasi pelabuhan Sunda Kelapa serta Stasiun Jakarta Kota tempo dahulu yang di buat dengan latar awal era ke-19. Di zona ini dipertunjukkan keramaian pelabuhan dengan situasi jual beli, becak, pedati, bemo, serta beberapa angkutan pada zaman itu.

Objek wisata museum angkut malang - zona pecinan

Zona Amerika, Gangster, Las Vegas, Hollywood

Sesudah senang nikmati “Jakarta Tempo Doeloe”, pengunjung bakal dibawa ke zona setelah itu, yaitu Zona Amerika yang dilengkapi dengan scene gangster, Las Vegas, Broadway serta Hollywood. Silahkan berfoto-foto hingga senang dengan mobil polisi Amerika, artis-artis Amerika populer maupun berfoto dalam “penjara”. Hehe, ya benar, Anda dapat rasakan dinginnya penjara disini.

Objek wisata museum angkut malang - zona amerika
Zona Italy, Perancis, Inggris, Jerman

Bukan sekedar dibawa hingga “benua Amerika”, Anda serta rombongan-pun bakal disuguhi lagi panorama serta alat-alat transportasi di negara Italy, Perancis, Inggris, sampai Jerman. Bagaimanakah suasanya serta cantiknya kota serta kendaraan-kendaraan pada saat itu? Ya tentu mesti Anda nikmati sendiri dengan keluarga terkasih maupun rekan-rekan Anda. Museum Angkut di Batu Malang ini mulai buka jam 08. 00 – 20. 00 WIB. Silahkan atur jadwal kunjungan Anda ya. Sekurang-kurangnya siapkan saat 1, 5 – 2 jam di Museum Angkut ini.

Terkecuali alat-alat transportasi di Museum Angkut juga dipamerkan “artis-artis Hollywood” seperti Brad Pitt, Marilyn Monroe, Elvis Presley, Bruce Lee, sampai Mr Bean. Ada pula Bat Mobile kendaraan Batman serta Hulk raksasa yang tengah meremukkan suatu mobil.

Koleksi Museum Angkut selalu ditambah sesuai sama info dari pengelola. Sebagian wahana yang bakal didatangkan salah satunya pesawat Boeing 737, kereta api, serta kapal laut yang masih juga dalam perakitan. Nanti pesawat itu akan dipasang pada salah satu wahana di museum ini. Sebagian koleksinya yang lain yang bakal ada salah satunya yaitu helikopter punya bekas Presiden Soekarno yang didapatkan oleh Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy. Diluar itu mobil anti peluru punya bekas Presiden Soeharto akan dipajang disini.

Nah bila Anda sudah bertandang ke Museum Angkut ini, silahkan datang lagi di saat setelah itu lantaran pasti koleksi-koleksinya telah jadi tambah komplit.

Objek wisata museum angkut malang - zona perancis

Pasar Apung

Bila Anda sudah capek berkeliling serta senang nikmati mobil-mobil, motor, maupun alat transportasi di Museum Angkut, Anda dapat berisitirahat di ruang samping museum yang di kenal dengan Pasar Apung. Suatu tempat yang jual beragam jenis makanan serta oleh-oleh yang di bangun diatas air semestinya danau kecil, hingga Anda bakal terasa seperti ada di pasar Kalimantan. Di Pasar Apung ini ada beragam makanan khas semasing daerah di Indonesia, seperti gudeg Jogja, sate madura, nasi timbal serta makanan khas lain untuk Anda nikmati. Dingin serta sejuknya hawa di kota Batu Malang bakal melengkapi kenikmatan jalan-jalan Anda.

Objek wisata museum angkut malang - pasar apung

Leave a Reply

Your email address will not be published.