objek wisata pantai pandawa bali

objek wisata pantai pandawa di baliObjek wisata pantai pandawa bali – Pantai Pandawa adalah suatu tempat yang pas untuk Anda yang kurang suka pada keramaian waktu berlibur. Obyek wisata di Bali ini termasuk masih tetap baru serta tak seramai Pantai Kuta, Pantai Legian serta Pantai Seminyak.

Obyek wisata ini dulu dimaksud dengan nama Secret Beach lantaran tempatnya yang ada dibalik tebing kapur tinggi, hingga tidak beberapa orang yang tahu keberadaannya. Saat ini, pemerintah daerah sudah buka akses masuk dengan bikin jalan selama 1, 5 km membelah tebing kapur.

Nama obyek wisata ini diperoleh dari ada lima buah patung Pandawa, legenda dalam ajaran Hindu, yang menghadap pantai. Di tebing kapur itu di buat lubang-lubang untuk meletakkan ke lima patung Pandawa, yang terbagi dalam Yudistira, Bima, Arjuna serta si kembar Nakula – Sadewa.

Obyek wisata yang juga dimaksud dengan Pantai Kutuh ini mempunyai keindahan yang tidak kalah dibanding pantai yang lain di Bali. Hamparan pasir putih serta airnya yang biru kehijauan bikin siapapun kerasan berlama-lama menikmatinya dengan duduk di jejeran kursi malas di pantai ini.

Bila Pantai Kuta di kenal dengan panorama matahari terbenamnya, jadi pantai yang menghadap timur ini mempunyai panorama matahari terbit yang dapat dihandalkan. Tidak tidak sering, dari sini Anda dapat lihat wisatawan yang lakukan paragliding dari Bukit Timbis, terbang melalui atas pantai.

Tiap-tiap tahunnya, Pantai Pandawa jadikan tempat untuk upacara Malesti yang disebut suatu upacara dalam rangkaian peringatan hari raya Nyepi. Upacara Malesti mempunyai tujuan untuk menyucikan diri dari semua kekeliruan serta perbuatan jelek yang dikerjakan di saat lantas. Diluar itu, di lokasi pantai ini dapat ada aktivitas budidaya rumput laut yang dikerjakan nelayan setempat.

Agar bisa nikmati semua keindahan pantai ini, Anda cuma butuh membayar sebesar 2. 000 Rupiah untuk WNI serta 5. 000 Rupiah untuk WNA. Murah sekali, bukan?

objek wisata pantai pandawa bali

objek wisata pantai pandawa di bali2Apa yang dapat dikerjakan di Pantai Pandawa?

Banyak hal menarik yang dapat Anda kerjakan di Pantai Pandawa, diantaranya:

Keindahan Pantai Pandawa bikin siapa juga mau mengabadikannya dalam bingkai photo. Hamparan pasir putih serta air biru kehijauannya jadi panorama kontras serta cantik. Bila mau mengambil photo dengan angle yang tidak sama, coba naik ke atas tebing serta bidik gambar paling baik dari obyek wisata ini.

Lantaran keindahannya, Pantai Pandawa juga kerapkali jadikan tempat untuk photo prawedding serta pengambilan gambar untuk kepentingan komersil seperti iklan serta film.

Berjemur serta dipijat

Di pantai ini ada kursi malas dilengkapi payung yang dapat Anda sewa untuk berjemur. Siapkan bahan bacaan, situasi pantai yang tenang sangatlah pas bila di nikmati sembari membaca buku favorite Anda. Sembari berjemur serta membaca, Anda dapat juga memanggil tukang pijat yang berkeliling di seputar pantai.

Ombak di Pantai Pandawa termasuk ideal untuk berselancar. Menurut warga seputar, tersingkapnya kehadiran pantai ini dapat tidak terlepas dari sebagian wisatawan yang dulu kerapkali membawa papan selancarnya jalan menuju ke arah pantai ini. Banyak yang penasaran kenapa mereka melalui tebing dengan membawa papan selancar. Waktu tersebut kehadiran pantai ini mulai di ketahui beberapa orang hingga saat ini.

Bila tidak senang nikmati keindahan pantai ini dari atas pasir putihnya saja, Anda dapat berlayar ke laut terlepas. Ada perahu dayung yang disewakan dengan harga 15. 000 Rupiah untuk Anda pakai menyusuri jernihnya air laut disini. Janganlah lupa untuk menyewa pakaian pelampungnya dengan juga harga 10. 000 Rupiah untuk keamanan serta keselamatan Anda.

Mendekati sore, banyak nelayan yang datang memunguti rumput laut yang terdampar lantaran terbawa ombak. Di lokasi pantai ini memanglah ada budidaya rumput laut oleh nelayan setempat. Terkecuali mengambil rumput laut yang sudah mati serta terbawa ombak ke pinggir pantai, beberapa nelayan ini dapat lakukan penanaman rumput laut untuk melindungi kelestarian alam di Pantai Pandawa.

Bila di Pantai Kuta Anda dapat turut dalam aktivitas pelepasan tukik ke laut, disini Anda dapat turut dalam usaha penanaman rumput laut berbarengan beberapa nelayan. Walau tengah liburan, tetapi usaha melindungi lingkungan pasti terus harus dikerjakan, ya.

Wisata kuliner serta berburu suvenir

Walau termasuk obyek wisata yang baru, tetapi sarana di Pantai Pandawa telah cukup komplit. Disini, ada jejeran warung makan serta kios yang jual bermacam suvenir khas pantai.

Janganlah lupa mencicipi bermacam olahan sea food yang dapat memuaskan lidah serta perut Anda. Untuk oleh-oleh, Anda dapat membelinya di kios suvenir seputar pantai. Bermacam pernak-pernik serta aksesori bisa Anda dapatkan disini, dari mulai gantungan kunci dari kerang, frame photo berhias pasir pantai hingga gelang serta kalung kayu dengan ukiran khas Bali.

Transportasi serta akomodasi

Pantai Pandawa terdapat di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Badung. Obyek wisata ini berjarak seputar 18 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai, tetapi sayangnya tak ada transportasi umum yang melalui tempat ini. Langkah paling praktis yaitu dengan memakai kendaraan pribadi, taksi atau mungkin dengan menyewa mobil/motor.

Untuk akomodasi, penginapan paling dekat ada di lokasi Nusa Dua yang berjarak seputar 3 km dari obyek wisata ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.