Objek wisata Tanjung Benoa

Objek wisata Tanjung Benoa

Objek wisata tanjung benoa – Bali tidak pernah kehabisan pesona kali ini Objek wisata Tanjung Benoa dapat menjadi pilihan alternatif untuk menikmati wisata pantai. Pantai Tanjung Benoa sesungguhnya tidak kalah popular di banding  pantai Sanur dan Kuta. Obyek wisata yang terdapat di bahagian selatan Pulau Bali ini mempunyai kekhasan dengan ujung pantainya yang menyempit. Tetapi, sudah pasti hal semacam ini tidak kurangi keindahan pantai yang terdapat di Bali ini. Pantai ini terdapat seputar 15 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai serta berjarak seputar 40 menit berkendara dari Denpasar.

Pantai Tanjung Benoa mempunyai ombak yang tidak demikian besar, hingga cukup ideal untuk aktivitas air seperti parasailing, jet ski, snorkeling serta sebagian aktivitas yang lain. Diluar itu, untuk Anda yang datang berbarengan anak-anak tidak butuh cemas, bermain pasir di pinggir pantai juga jadi aktivitas yang aman serta mengasyikkan.

Seperti sebagian pantai yang lain di Bali, Pantai Tanjung Benoa dulu adalah suatu perkampungan nelayan serta pelabuhan dagang untuk saudagar Cina. Pada th. 1980an, pantai ini mulai di kembangkan jadi suatu obyek wisata lantaran mengerti potensi wisatanya yang cukup besar. Dengan hamparan pasir putih serta keindahan alam bawah lautnya, Pantai Tanjung Benoa dipercaya bakal jadi obyek wisata yang banyak diminati.

Jalan Pratama yang disebut jalan paling utama di lokasi ini jadi jalanan yang paling ramai. Selama Jalan Pratama ada jejeran penginapan, restoran, toko suvenir serta galeri seni. Untuk permasalahan kuliner, Anda tidak butuh cemas. Disini ada banyak warung makan dengan harga terjangkau hingga restoran mahal berkelas yang keduanya sama menghidangkan kuliner khas laut yang lezat.
Apa sajakah yang menarik dari Pantai Tanjung Benoa?

Objek wisata tanjung benoa

Obyek wisata ini tidak cuma tawarkan pemandangan pantai saja, masih tetap ada beberapa tempat menarik yang harus Anda kunjungi seperti yang di bawah ini :

Perkampungan nelayan

Di kembangkan jadi salah satu obyek wisata andalan di Bali bukanlah bermakna lokasi Tanjung Benoa terlepas demikian saja dari sejarahnya. Disini, Anda masih tetap dapat berkunjung ke perkampungan nelayan setempat yang terdapat di ujung utara semenanjung ini.

Awalannya, beberapa besar masyarakat disini memanglah bekerja senagai nelayan, hingga lalu lokasi Tanjung Benoa mulai di kembangkan jadi suatu obyek wisata. Beberapa masyarakat berpindah profesi dengan buka usaha di bagian pariwisata.

Disini, Anda dapat juga berkunjung ke Pasar Desa Pakraman yang disebut pasar tradisional setempat. Di pasar ini, nelayan jual ikan fresh hasil tangkapannya dengan harga yang lebih terjangkau di banding membelinya di supermarket paling dekat.

Pulau Penyu

Janganlah lupa berkunjung ke Pulau Penyu yang disebut lokasi konservasi penyu di Tanjung Benoa. Dari pantai, Anda butuh berlayar seputar 30 menit dengan perahu untuk meraih Pulau Penyu.

Perahu yang dipakai untuk berlayar juga cukup unik. Sisi bawah perahu ini terbuat dari kaca transparan. Hal semacam ini dapat mempermudah Anda untuk lihat keindahan alam bawah laut di perairan Tanjung Benoa.

Tiba di Pulau Penyu, Anda dapat lihat penyu dari mulai masih tetap berupa telur, tukik s/d penyu dewasa. Tidak cuma itu, Anda dapat juga beli cinderamata bertopik penyu seperti gantungan kunci, kaos serta topi.

Objek wisata tanjung benoa - pulau penyu

Pasar Malam

Mau nikmati situasi malam yang tidak sama di Bali terkecuali bar serta pub malam? Datang saja ke Pasar Malam yang terdapat di Jalan Pratama. Disini, Anda dapat nikmati bermacam kuliner khas Bali dengan nuansa khas Bali yang kental.

Silahkan nikmati jajanan serta kopi seduh yang khas dengan diiringi pertunjukan seni Bali. Janganlah lupa mencicipi arak khas Bali yang di buat memakai resep serta langkah tradisional yang masih tetap terbangun hingga sekarang ini.

Situs Keagamaan

Tempat wisata  Tanjung Benoa yang satu ini tergolong unik karena merupakan sebuah tujuan wisata religi. Bukan saja Bali memiliki kekayan alam dan juga budayanya yang cukup lestari disini ada Pura Taman Beji serta Klenteng Caow Eng Bio.

Pura Taman Beji adalah salah satu pura Hindu tertua di lokasi Tanjung Benoa. Pura ini dulu cuma dipakai oleh keluarga kerajaan saja. Terkecuali arsitektur pura, Anda juga masih tetap dapat nikmati keindahan laut dari sini. Lantaran fungsinya juga sebagai tempat beribadah, Anda tidak diijinkan masuk ke pura bila kenakan pakaian kurang sopan.

Klenteng Caow Eng Bio adalah klenteng tertua di Tanjung Benoa serta masih tetap berperan hingga sekarang ini. Klenteng ini meraih puncak keramaiannya tiap-tiap perayaan hari Imlek serta Waisak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.