Oleh-oleh Khas Solo

Oleh-oleh Khas Solo

Oleh-oleh Khas Solo - batik

Oleh-oleh Khas Solo

 

Oleh oleh khas Solo ini bukan makanan lho melainkan batik karena kain ini sudah identik dengan kota Solo. Maklum saja, sejak dulu sampai sekarang, tradisi melukis pada kain di kota ini masih tetap bertahan. Hasilnya, bukan hanya orang Indonesia yang menyukai batik, melainkan banyak pula turis mancanegana yang terpikat oleh batik Solo ini.

Batik Solo umumnya dibuat dengan teknik tulis dan cap. Proses pembuatan dengan teknik tulis Iebih rumit kanena para pembuat batik harus memiliki keterampilan dalam menggunakan canting atau pena kbusus untuk menggambar motif derigan menggunakan malom atau huin. Batik yang ditawarkan umumnya memakai bahan katun atau sutera, dengan pilihan motif kawung, ceplok atau parong.

Shopping batik di Kota Solo yang tenang adalah aktifltas yang menyenangkan. Tapi mungkin Anda akan bingung melihat banyaknya pilihan bahan, motif maupun harga. Ada sejumlah tempat yang bisa direkomendasikan TAMASYA untuk membeli batik di kota Solo. Bagi Anda yang ingin mendapatkan batik berkualitas dan suasana yang tenang, Kampung Batik Kauman yang berada di pusat kota dan Lawean, bisa menjadi tujuan utama. Selain berbelanja batik, Anda pun bisa menyaksilcan proses pembuatannya secara langsung di kedua sentra batik ini.

Lokasi lainnya adalah Pasar Klewer. Layaknya pasar tradis ional yang selalu crowded, Anda bisa mendapatkan aneka jenis batik dengan barga cukup “miring”. Hukum tawarm enawar untuk mendapatkan harga terbaik juga masils berl aku di pasar ini. Sedikit advice untukAnda dalam memilih, batik tulis yang berkualitas baik, umumnya bersifat reversi ble atau terlihat sama persis dan depan maupun belakang. Sementara kualitas batik yang kurang baik, biasanya terl ihat pada motifnya yang saling tumpang tindih dan garis serta warnanya yang tidak solid.

Kami cukupkan ya artikel mengenai oleh oleh khas solo ini, semoga dilain kesempatan kami akan bahas oleh oleh makanan khas Solo, Selamat berburu batik!

Leave a Reply

Your email address will not be published.