Review Imah Seniman Lembang

Review Imah Seniman LembangImah Seniman Lembang – Bandung meniadi tempat favorit untuk berakhir pekan, pun dengan Lembang. Lembang begitu disukai karena letaknya di Pegunungan dengan Panorama alam yang memikat hati. Belum lagi suhu rata-ratanya yang berada di antara 17 -27 derajat celcius, membuat suasana nyaman dan menyejukkan. Di lokasi inilah terdapat destinasi Weekend Getaway.

Imah Seniman Lembang

Mengunjungi daerah menarik secara utuh seringkali memerlukan tempat tinggal sementara yang tidak kalah nyaman dengan rumah. Selama berada di Lembang Anda tidak perlu takut salah memilih tempat peristirahatan yang membuat betah untuk tinggal lebih lama lagi.

Sebuah kompleks peristirahatan hadir di Jalan Kolonel Masturi No. B, CikahuriPan, Lembang. Imah Seniman berdiri dan mengukuhkan kehadirannya di lahan seluas 15 hektar. Luas Ya!

Menelisik arti harfiahnya, dalam bahasa Sunda, imah berarti rumah. Sedangkan seniman seperti arti dalam Bahasa Indonesia yakni orang yang mempunyai bakat seni dan berhasil menciptakan dan menggelar karya seni. Imah Seniman memang dijadikan tempat untuk menghimpun para seniman atau perajin untuk menghasilkan barang-barang kerajinan yang nantinya dijual pada wisatawan atau industri.

Kawasan terpadu yang diresmikan pada 28 Mei 2010 ini tidak hanya menghadirkan hotel saja. Resor, jajanan, fasilitas outbond, kuliner, bengkel kerajinan, galeri, wedding room, ruang pertemuan, factory outlet, pemancingan, permainan anak, spa, serta pasar tanaman dan buah. Dengan fasilitas yang demikian banyak, dijamin pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas mengisi liburan Anda bersama keluarga.

Di area Imah Seniman terdapat 32 mata air alami. Bahkan sekitar 1.000 bibit pohon baru sudah ditanam untuk menambah pemandangan hijau. Tak pelak jika Imah seniman dianggap sebagai paru-paru kota serta daerah resapan air, selain menjadi kawasan wisata tentunya.

Tempat ini pun menjadi bengkel tempat para seniman menciptakan produk seninya. Tidak hanya berasal dari Jawa Barat saja, barang-barang yang dikeaskan juga berasal dari seluruh lndonesia. Menarik bukan?

ONE STOP TOUR

Memasuki pekarangan Imah Seniman seperti mengunjungi desa modern. Pengunjung disambut udara sejuk khas pegunungan ditambah pepohonan yang berdiri kokoh membuat pemandangan tampak hijau asri. Jalanannya dipenuhi bebatuan kerikil dengan danau di bagian kiri seolah menyambut setiap tamu. Taman-taman kecil ditata sedemikian apik di bagian depan. Selain itu bangunan kayu beratap rumbia sudah tampak dari kejauhan

Imah Seniman memiliki kamar-kamar yang nyaman. Dibangun dengan sentuhan arsitektur Rumah Ioglo khas Jawa dan beratap rumbia. Sentuhan ornamen etnik kayu gebyok, memberikan penampilan yang khas dan bernilai seni tinggi. Tidak hanya menikmati kenyamanan fasilitasnya, namun juga merasakan keindahan setiap sudutnya.

Dari dalam kamar dapat terlihat pemandangan sungai mengalir yang memiliki banyak ikan di dalamnya serta tanaman air menambah kecantikan pemandangannya. Belum lagi bila malam tiba dan lampulampu luar dinyalakan. Mematikan lampu dalam kamar akan membuat suasana romantis tercipta di hadapanAnda. Suara binatang malam bisa jadi melengkapi malam romantis Anda

Ingin merasakan bagaimana hidup layaknya bangsawan Jawa? Imah Seniman pilihan tepat. Tiap kamarnya didesain layaknya kediaman bangsawan zaman dahulu, namun ditambah sedikit sentuhan modern. Anda akan mendapati tempat tidur berkelambu putih, kamar mandi yang sarat ornamen kayu. Selain berupa kamar, ada juga vila yang bisa Anda huni sementara. Di sini juga menyediakan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga selama liburan. Ada wisata adu enture, sebut saja ATY rally dan outbond. Track off road bisa ditaklukkan dengan AFV atau Mini Moto. Untuk yang suka bermain-main dengan adrenalin dan ingin tantangan seru bisa juga mengendarai sepeda motor trail.

Mendekatkan buah hati dengan alam dan terlibat dalam permainan yang melatih mental keberanian bisa dilakukan dengan menjajal berbagai aktivitas outbond yang tersedia. Fox, high rock hingga rock climb-ing menjadi sebuah permainan seru dan menyenangkan. Kolam pemancingan pun tersedia. Para shopaholic juga akan betah di tempat ini. Sunda hingga galeri seni menjadi bagian fasilitas yang bisa di temui di Imah Seniman.

Lelah beraktivitas seharian bersama mereka yang terkasih? Anda bisa beristirahat sambil menyantap menu-menu tradisional yang menggoyang lidah. Sekitar saung berdiri di antara aliran sungai didampingi landscape hutan alam yang memesona mata. Hawa sejuk pegunungan membuat perut cepat merasa lapar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.