Surga Kecil di Gili Trawangan

Surga Kecil di Gili Trawangan
 

Gili Trawangan  masuk dalam daftar berbagai hasil survei lokasi wisata dunia sebagai satu pulau kecil di dunia yang wajib dikunjungi. Tidak heran kalau lebih dari 5oo ribu turis asing berlibur ke Gili Trawangan setiap tahunnya.

Begitu banyak wisatawan yang mayoritas adalah turis asing berlalu lalang di jalanan. Ada yang berjalan kaki, namun tidak sedikit pula yang naik sepeda atau delman yang disebut cedomo.

Bagi yang belum tahu, Gili Trawangan adalah salah satu pulau kecil yang berada di sebelah Barat Pulau Lombok. Dari ratusan pulau kecil yang berserakan di sekeliling Lombok, Gili Trawangan yang paling termasyhur.  Dalam bahasa setempat, Gili berarti pulau kecil.

Gili Trawangan yang sangat mempesona ini, mulai ramai dikunjung wisatawan sejak 1990 -an. Kini, ada sekitar 1.3oo wisatawan yang melancong setiap hari ke sini yang mayoritas adalah turis asing.

Menuju Gili Trawangan, Ada banyak maskapai yang melayani penerbangan ke Lombok, seperti dari Jakarta, Denpasar, atau Surabaya. Tarif penerbangan langsung J akartaLombok sekitar Rp 1,3 juta PP dengan waktu tempuh sekitar 90 menit.

Dari Bandara lnternasional Lombok, perjalanan dapat dilanjutkan dengan naik taksi ke Pelabuhan Bangsal di Lombok Barat dengan tarif Rp 200.000, dengan waktu tempuh 120 menit Bila ramai-ramai, bisa menyewa kendaraan dengan tarif Rp 500.000. Dari Pelabuhan Bangsal, perjalanan dilanjutkan dengan naik perahu regular dengan tarif Rp 10.000, dengan waku tempuh sekitar 40 menit Bila tidak sabar menunggu, bisa menyewa kapal cepat dengan tarif Rp 400.000 yang mampu mengangkut l0 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.