Tempat Wisata di Bandung Kota Kembang

tempat wisata di bandungTempat wisata di bandung – Propinsi Jawa Barat dikaruniai sebuah kota yang menarik yang menjadi ibukotanya yaitu Bandung. Bandung yang juga dijuluki Kota Kembang menyajikan jutaan pesona untuk wisatawan juga yang berkunjung. Bandung kerap pula disebut Parijs van Java dengan kedua julukan itu saja, Kota ini bisa di pastikan jadi tempat yang kerap menjadi icon tempat wisata.

Banyak turis, baik domesitik ataupun mancanegara, yang gemar pula berwisata ke Kota kembang ini karena kota ini juga termasuk tempat wisata favorit, oiya sebagai tambahan informasi Bandung juga menjadi tempat bersejarah dunia karena menjadi tempat Konferesi Asia Afrika yang fenomenal.

Tempat wisata yang di tawarkan Bandung untuk beberapa pelancong sangatlah bermacam, mulai wisata alam maupun wisata dengan nuansa historis. Wisata kuliner di Bandung juga menawarkan aneka ragam tempat makan enak dan murah.

Apa Saja Tempat Wisata di Bandung

Di bawah ini beberapa tempat wisata yang ada di daerah Bandung serta sekitarnya.

 

Museum Sri Baduga

Tempat Wisata Edukasi Museum ini berlokasi di Jln. Lingkar Selatan. Museum ini menyajikan beragam koleksi. Koleksi yang paling menarik perhatian di tempat ini yaitu fosil manusia Goa Pawon. Sama seperti dengan Museum Geologi, ticket masuk ke Museum ini juga sangatlah murah serta dapat dijangkau berbagai masyarakat.

Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang Bandung yang berlokasi di Taman Sari ini walaupun tidak sebesar Kebun Binatang Ragunan atau Surabaya tetap saja menjadi magnet setidaknya bagi masyarakat Jawa Barat. Koleksi hewan di Kebun binatang ini juga cukup banyak jadi anda bisa terhibur berjalan jalan di tempat ini. Setiap akhir minggu, kebun binatang Bandung ini senantiasa dipadati oleh pengunjung yang umumnya datang dari daerah di seputar Bandung.

Museum Geologi

Museum ini terdapat di Jln. Diponegoro. yang memiliki aneka koleksi benda peninggalan dengan nilai historis, seperti kerangka dinosaurus hingga peralatan perang pada zaman perjuangan republik ini. Jika anda tertarik ingin menambah wasasan sejarah maka Museum Geologi bisa anda jadikan salah satu tujuan wisata selagi anda di Bandung dan tiket masuknya pun tidak mahal, anda cukup merogoh kocek tidak lebih dari Rp 5000, –

Tempat Wisata di Bandung : Gedung Sate

Gedung Sate adalah salah satu ikon Kota Bandung yang saat ini berperan juga sebagai pusat pemerintahan Propinsi Jawa Barat. Gedung Sate didesain oleh arsitek Belanda yang bernama Ir. J. Berger.

Waktu pertama kali di bangun, pembangunan gedung ini dikerjakan oleh kian lebih 2. 000 pekerja. Diatas atap gedung itu, ada ornament yang serupa tusuk sate hingga orang-orang menyebutkan gedung itu dengan sebutan Gedung Sate.

Tempat Wisata di Bandung : Gedung Merdeka

Gedung ini adalah saksi bisu Konferensi Asia Afrika yang dikerjakan pada 1955. Gedung ini diarsiteki oleh Van Galenlast serta C. O. Wolf Shoomaker. Gedung ini tawarkan koleksi-koleksi barang peninggalan Konferensi Asia Afrika, seperti foto-foto Konferensi Asia Afrika serta patung-patung tokoh Konferensi Asia Afrika.

Gedung Merdeka atau Museum Asia Afrika ini terdapat di Jalan Asia Afrika saat sebelum Masjid Agung Bandung. Gedung ini kerap sekali jadikan tempat pengambilan photo untuk wisatawan yang datang ke Bandung, termasuk juga orang Bandungnya sendiri.

Tempat Wisata di Bandung : Villa Isola

Gedung yang dulunya didirikan sebagai tempat peristirahatan bangsawan Belanda ini menjadi bagiaan dari Universitas UPI (dahulu IKIP) di Jln. Setiabudhi, Bandung. Gedung villa ini mempunyai arsitektur bergaya Art Deco. Saat ini, Villa Isola diperuntukan sebagai gedung rektorat oleh pihak UPI.

Tempat Wisata di Bandung : Gedung Pakuan

Bangunan sekarang menjadi rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Gedung Pakuan ini pun peninggalan kolonial Belanda. Gedung ini juga ikut ambil peran sejarah sebagai tempat penginapan untuk beberapa pemimpin-pemimpin negara yang menghadiri Konferensi Asia Afrika, seperti Presiden Mesir, Gamal Abdul Nasser.

Tempat Wisata di Bandung : Museum Wangsit Mandala Siliwangi

Museum ini adalah museum senjata bertempat di Jalan Lembong, Bandung. Barang yang di pajang di museum ini diantaranya tombak, panah, keris, kujang, meriam, hingga kendaraan lapis baja modern.

Tempat Wisata di Bandung : Gedung Indonesia Menggugat

Gedung ini adalah saksi histori Ir. Soekarno yang mengemukakan pembelaannya (Indonesia Menggugat). Gedung Indonesia Menggugat terdapat di Jalan Perintis Kemerdekaan dekat dengan Balai Kota Bandung.

Tempat Wisata di Bandung : Pemandiaan Air Panas Ciater

Tempat wisata ini terletak cukup jauh dari Kota Bandung, di sebelah utara Kota Bandung ke arah menuju Lembang. Di tempat wisata ini tersedia pemandian air panas yang bermanfaat untuk kesehatan.

Tempat Wisata di Bandung : Tangkuban Parahu

Anda tentu tidak asing dengan legenda Sangkuriang dan legenda cerita tersebut menjadi objek cerita Tempat Wisata TaObjek Wisata alam ini adalah bukti dari legenda Sangkuriang. Objek Wisata ini terdapat di lokasi Bandung Utara, arah Lembang. Tempat wisata Tangkuban Parahu ini tawarkan wisata alam hasil letusan gunung. Terdapat beberapa kawah diatas Gunung Tangkuban Parahu diantaranya Kawah Domas serta Kawah Ratu.

Tempat Wisata di Bandung : The Ranch Lembang

Untuk beberapa wisatawan yang mau merasakaan sejuknya hawa Lembang serta rasakan situasi koboi ala Amerika, tempat wisata ini sangatlah pas untuk dikunjungi. Tempat wisata ini berlokasi di lokasi Lembang.

Tempat Wisata di Bandung : Ciwidey

Lokasi wisata ini terdapat di lokasi Bandung Selatan. Tempat wisata ini tawarkan pemandangan alam yang sangatlah indah. Lokasi Ciwidey tawarkan eksotika Kawah Putih serta ketenangan Situ Patenggang.

Tempat Wisata di Bandung : Jalan Braga

Jalan Braga juga sebagai salah satu tempat wisata di Bandung adalah lokasi yang kerap dikunjungi beberapa turis asing. Arsitektur lokasi ini masih tetap menjaga arsitektur asli yang bergaya Eropa.

Tempat Wisata di Bandung : Cihampelas

Untuk beberapa wisatawan yang mau belanja pakaian serta celana terutama jeans, Cihampelas adalah tempat wisata di Bandung yang sangatlah direferensikan dikunjungi untuk belanja fashion terutama jeans.

Tempat Wisata di Bandung : Cibaduyut

Cibaduyut adalah sentra industri sepatu paling besar di Bandung. Kwalitas product yang di tawarkan tidak kalah dengan buatan luar negeri. Oleh karenanya, tidak salah bila bekas Wakil Presiden Juiceuf Kalla mereferensikan product sepatu Cibaduyut pada masyarakat Indonesia.

Tempat Wisata di Bandung : Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat ada di samping utara Gedung Sate, tepatnya di Jalan Dipati Ukur, Bandung. Bila kita ada di halaman monumen itu, bakal tampak terang bangunan Gedung Sate dengan cara garis lurus. Diantara Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat serta Gedung sate, ada Taman Kota, Jalan Surapati, Lapangan Gasibu, serta Jalan Diponegoro.

Di dekat monumen ini, ada Universitas Kampus Padjajaran di Jalan Dipati Ukur, Bandung. Di samping barat monumen ini berdiri Gedung Telkom Indonesia, sedang di samping timur berdiri Gedung Pertamina Indonesia.

Tempat Wisata di Bandung : Monumen Bandung Lautan Api

Monumen Bandung Lautan Api di bangun untuk kembali kenang momen bersejarah untuk Kota Bandung, yakni Bandung Lautan Api. Dalam momen Bandung Lautan Api, Bandung Selatan dibumihanguskan supaya tak diambil oleh penjajah. Monumen Bandung Lautan Api ada di tengah-tengah kota tepatnya di Lapangan Tegal Lega. Monumen ini juga jadi pusat peringatan untuk kembali kenang momen Bandung Lautan Api.

Nah itulah beberapa tempat yang dapat anda jadikan referensi untuk anda selagi anda berada di Kota Kembang Bandung dan satu hal yang mudah mudahan tidak membuat anda kaget adalah kemacetan yang terjadi selama akhir pekan. Wajar juga bukan.. kalo yang namanya tempat favorit wisatawan tentunya kemacetan di jalan menjadi sesuatu yang tidak bisa dihindari, tapi hal itu tidak pernah menyurutkan minat orang orang untuk menyerbu kota ini

that’s all folk have a good trip 🙂

3 Responses to "Tempat Wisata di Bandung Kota Kembang"

  1. Pingback: low priced visits during the associated with Bandung | unaccountablelu85

  2. Pingback: economical excursions during the associated with Bandung | unaccountablelu85

  3. Pingback: affordable journey intent from the associated with Bandung | unaccountablelu85

Leave a Reply

Your email address will not be published.