Tempat wisata di jepang – Osaka Castle

tempat wisata di jepang - Osaka CastleTempat wisata di jepang – Osaka castle atau osakajo merupakan salah satu situs peninggalan bersejarah yang masih terus dipugar dan dijaga kelestariannya. Ini juga menjadi salah satu kebanggaan kota Osaka. Mungkin bagi wisatawan asing yang tidak menyukai sejarah Jepang dan cerita mengenai perang pada era Warring States, tidak akan meluangkan waktunya untuk mengunjungi situs ini karena bayangan sebagai tempat yang membosankan. Mereka akan lebih memilih untuk ke kota tetangganya, Kyoto, yang memang sudah sangat terkenal akan kuil-kuil dan budayanya.

Tapi berhubung saya sendiri sangat suka dengan sejarah Jepang, maka saya mengunjungi Osaka Castle. Sungguh di luar dugaan, tempat ini sangatlah indah sekali. Tertata dengan sangat rapi. Kita tidak usah berbicara mengenai kebersihannya, karena hampir semua tempat di Jepang sangatlah bersih. Pertama yang ada dalam bayangan saya adalah luas area yang dilindungi oleh tembok-tembok perlindungan sebelum mencapai ke bangunan utama, dan itu benar adanya. Areanya sangat luas sekali, tetapi berbeda dengan Forbidden City yang ada di Beijing. China yang sebagian besar adalah bangunan dan tembok. Bagian terluar Osaka Castle ini adalah taman yang sangat luas sekali, hingga diberi nama Osaka Castle Garden.

Tempat wisata di jepang

Taman yang mengelilingi Osaka Castle ini sangat memesona. Jika Anda masuk dari pintu keluar Morinomiya Station di kota Osaka, berjalanlah lurus dan Anda akan menemukan sebuah air mancur dengan bebatuan di tengahnya. Pada cuaca yang cerah dan matahari bersinar, sudah hampir dipastikan Anda akan dapat melihat pelangi di air mancur ini. Dari air mancur ini akan ada banyak sekali persimpangan, salah satunya di sepanjang jalan ditanami oleh pepohonan yang daunnya berubah mejadi kuning ketika musim gugur. nikmati saja eksplorasi Anda di sini dengan cuaca yang cukup dingin dan siraman sinar matahari yang membuat tubuh sedikit hangat. anda akan menjumpai juga sebuah teman dengan pepohonan tinggi yang daunnya berwarna-warni. Sangat luar biasa indahnya. Banyak sekali orang yang datang hanya untuk menikmati suasana musim gugur di sini.

Anda juga bisa mampir ke Nishinomaru Garden, sebuah taman di sebelah barat Osaka Tower di mana tertanam 600 pohon cherry yang semua bunganya akan bermekaran pada musim semi. Di sini saya menemukan spot yang menjadi favorit say, karena tempat ini semua daunnya berwarna merah, dan kita dapat melihat Osaka Tower dari samping. Untuk masuk ke area ini, anda harus membayar 200 yen. jam operasionalnya dari pukul 9 pagi hingga jam 5 sore. Pada bulan November hingga Februari tempat ini akan tutup pada pukul setengah 5 sore khusus untuk musim semi atau event bunga sakura, tutup pada pukul 8 malam.

MENUJU KE SANA

Untuk menuju ke Osaka dari Jakarta, ada penerbangan transit atau pun langsung. Garuda lndonesia menyediakan penerbangan langsung ke kota ini dengan lama perjalanan sekitar 8 jam. Dari Tokyo, Anda bisa menggunakan kereta untuk ke kota ini. Untuk berkeliling kota, gunakan kereta bawah tanah. Jika mau datang ke Osaka Castle dari tengah kota dan turun di stasiun yang paling dekat ke lokasi, berhentilah di stasiun Tanimachi Yonchome. Ketika keluar dari stasiun, Anda akan melihat bangunan NHK di sebelah kanan jalan. Berjalan lurus saja hingga menyeberang jalan, Anda sudah tiba di Osaka Castle bagian barat daya. Jika anda ingin menikmati indahnya Osaka Castle Garden, sebaiknya turun dari Morinomiya Station.

TIPS MEMOTRET DI OSAKA CASTLE

  • Berpakaian sepantasnya. jika anda tidak tahan dingin pada suhu sekitar 10-18 derajat celcius, kenakan pakaian lebih tebal atau gunakan pakaian hangat sebagai pelapis.
  • Jika anda tidak ingin ribet membawa peralatan, tinggal saja tripod di penginapan. bawa lensa sapu jagat, karena anda memerlukan semua jarak fokus yang ada mulai dari sudut pandang, makro, hingga tele di lokasi ini.
  • Lokasi ini bagaikan surga bagi anda yang menyukai street photography. pastikan anda membawa peralatan yang sesuai. kamera ringkas dengan lensa standar sudah cukup.
  • Musim gugur akan memberikan warna yang beragam. Filter CPL akan sangat membantu memperindah hasil jepretan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.