Tempat Wisata di Palembang

Wisata di Jembatan Ampera

Tempat Wisata di Palembang – Anda tau tidak, dari mana asal makanan empek empek berasal? Yap makanan ini berasal dari tanah daratan Sumatera tepatnya di Kota Palembang. Kali ini kita akan membahas tempat-tempat wisata di Palembang yang tentu bisa anda datangi ketika anda ingin berlibur ke Kota yang memiliki Ikon Jembatan Ampera.

 

Kota Palemabang adalah ibu kota provinsi di daerah Sumatera Selatan ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang tidak kalah dari kota-kota besar lainnya. Disini anda bisa menghabiskan watku anda untuk berlibur dan menikamti panorama Palembang yang tentu tidak bisa anda samakan dengan kota lain. Nah mau tau apa saja tempat wisata di Palembang ini? Berikut kami paparkan :

 

  1. Wisata di Jembatan Ampera

Wisata di Jembatan Ampera 2

 

 

 

 

 

 

Anda belum bisa dikatakan ke Palembang, kalau anda tidak melihat megahnya Jembatan Ampera yang menjadi ikon kota Palembang. Jembantan ini mulai dibangun pada tahun 1962 dan diselesaikan 3 tahun kemudian. Jembatan ini menghubungkan Sebrang Ulu dan Sebrang ilir yang terpisahkan oleh Sungai Musi. Dan jika anda ingin membeli souvenri, pergilah sekitar 50 Meter dari jematan Ampera karena disana ada pasar tempat penjualan Souvenir serta makanan khas Kota Palembang yang bisa anda jadikan oleh-oleh

 

  1. Taman Hutan Wisata Punti Kayu

Taman Hutan Wisata Punti Kayu

 

 

 

 

 

 

 

Anda ingin wisata menjelajah? Taman Hutan Wisata Punti Kayu bisa menjadi pilihan anda. Hutan wisata ini berlokasi sekitar 7 KM dari pusat kota Palembang. Memiliki luas sekitar 50 hektar, taman ini pun difasilitasi wisata yang lengkap seperti penangkaran buaya dan kebun binantang. Anda juga bisa berenang, bermain perahu, piknik, ataupun bermain di taman bersama keluarga. Dan jangan takut harus merogoh kocek dalam-dalam karena tiket masuk disini hanya Rp 5000.

 

  1. Objek Wisata Benteng Kuto Besak

objek wisata benteng kuto besak

 

 

 

 

 

 

Wisata Sejarah bisa anda lakukan dengan mendatangi Benteng Kuto Besak. Benteng ini merupakan saksi bisu pejuangan rakyat Palembang melawan para penjajah dulu. Sekarang tempat ini pun dijadikan musium. Nah kalau anda mau berkunjung ke sini, kami sarankan datang pada sore hari. Karena disore hari, suasana di Benteng ini sangatlah indah. Anda bisa melihat bayak kapal berlauar di Sungai Musi.

 

Nah itulah 3 tempat wisata di Palembang yang wajib untuk anda datangi. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang ingin kami bahas disini. Tunggu saja updatean artikel terbaru dari kami tentang tempat wisata di Palembang ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.