Tempat Wisata di Solo

Wisata Pasar Klewer Solo1

Tempat Wisata di Solo – Anda ingin merasakan wisata lain dari yang lain? Datanglah ke Kota Solo, yang mana di kota ini anda akan mendapati berwisata dengan suasana yang berbeda yaitu wisata budaya. Solo yang merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Tengah yang mana dikota ini masih sangat kental dengan jawa kuno sama seperti kota Jogja yang memiliki budaya jawa yang sangat kental. Nah, anda tertarik untuk berwisata ke kota Solo? Yuk simak beberapa tempat yang kami jadikan referensi kalau anda berwisata ke Solo.

 

  1. Tempat Wisata Keraton Surakarta

Tempat Wisata Keraton Surakarta

 

 

 

 

 

 

 

Kalau anda ke Solo, tempat yang harus anda kunjungi pertama kali adalah Keraton Surakarta. Anda cukup membayar tikel sebesar Rp 10.000 untuk bisa masuk ke Keraton. Disini anda akan disajikan koleksi benda-benda kuno di museum. Serta ada juga foto-foto prajurit penjaga Keraton Surakarta.

 

  1. Taman Wisata Balekambang

Taman Wisata Balekambang

 

 

 

 

 

 

 

Taman yang berlokasi di jalan Ahmad Yani ini memiliki luas sekitar 10 Hektar. Taman ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Taman Air Partini dan Hutan Partinah yang dimana terdapat sekali koleksi jenis tanaman langka disini. Jadi bagi anda yang ingin melihat berbagai macam tanaman langka, Taman Balekambang ini bisa menjadi tempat tujuan wisata anda.

 

  1. Wisata Taman Sriwedari

Wisata Taman Sriwedari

 

 

 

 

 

 

Taman yang berlokasi di Kecamatan Lawuiyan ini sebenarnya pada awal pembuatanya. Taman ini diperuntukkan untuk tempat rekreasi keluarga kerajaan. Tapi sekarang sudah bisa digunakan untuk tempat umum dan menjadi salah satu tempat wisata yang lumayan banyak dikunjungi banyak orang di Solo. Di Taman ini anda juga bisa mendapati gedung wayang oreng Sriwedari yang mempertunjukan kesenian wayang yang memiliki tema cerita mahabarata dan ramayana.

 

  1. Wisata Pasar Klewer Solo

Wisata Pasar Klewer Solo

 

 

 

 

 

 

Mau cari oleh-oleh buat keluarga berupa pakaian batik? Nah anda bisa langsung ke pasar klewer. Pasar Klewer ini merupakan pusat tekstil terbesar di Kota Solo dengan mempunyai pedangang lebih dari 2000 pedagang. Jadi anda bisa mencari-cari pakaian batik yang anda suka disana.

 

  1. Wisata Kampoeng Batik Kauman

Wisata Kampoeng Batik Kauman

 

 

 

 

 

 

 

Selain Pasar Klewer, wisata belanja yang bisa anda datangi adalah Kampoeng batik Kauman. Kampung Batik ini merupakan pusat kerajinan batik yang berlokasi tidak jauh dengan Keraton Kasunan Surakarta. Jadi jika anda berkunjung ke Keraton, anda bisa juga mampir ke Kampoeng Batik ini. Batik-batik disini merupakan batik berkualitas karena tidak sedikit banyak turis mancanegara selalu membeli batik di Kampeng Batik Kauman ini.

 

Nah itulah beberapa tempat wisata di Solo yang bisa anda datangi ketika anda berlibur ke kota ini. Semogaa bermanfaat

 

Di sini adalah pusatnya para pengerajin batik berkumpul. Produk-produk bati ini sangatlah

Wisata belanja selain Pasar Klewer, anda bisa kok ke Kampoeng batik Kauman. Disana anda bisa mendapati

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.