Tempat Wisata di Sukabumi yang paling memikat

Tempat Wisata di Sukabumi yang paling memikatTempat Wisata di Sukabumi yang paling memikat – Di bawah ini yaitu beberapa obyek wisata Sukabumi yang paling memikat, sebagian salah satunya menyuguhkan pesona wisata alam Sukabumi yang mengesankan untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Sukabumi yang paling memikat

  1. Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar yaitu suatu kampung kebiasaan, Anda bakal menjumpai bentuk rumah yang khas disana. Obyek wisata Sukabumi yang satu ini yaitu suatu cagar budaya yang terpelihara sampai sekarang ini.

Orang-orang di kampung itu masih tetap memegang tinggi kebiasaan leluhur. Orang-orang yang tinggal di Kampung Ciptagelar dimaksud orang-orang kasepuhan. Sebutan kasepuhan ini tunjukkan jenis system kepemimpinan dari satu komune atau orang-orang yang berasaskan kebiasaan rutinitas beberapa orangtua (sepuh atau kolot).

Kampung Ciptagelar terdapat di daerah Desa Pupusresmi, Kec. Cisolok, Sukabumi. Dari pusat kota Sukabumi, Anda mesti meniti perjalanan sejauh 103 km agar bisa hingga di Kampung Ciptagelar.

  1. Situ Sukarame

Situ Sukarame yaitu suatu danau yang ada di kaki Gunung Salak. Lantaran dikeliling hamparan kebun teh yang menakjubkan, pemandangan alam di lokasi obyek wisata Sukabumi yang satu ini demikian indah dengan hawa sejuk serta fresh. Situ Sukarame yaitu destinasi favorite yang ramai dikunjungi orang. Aktivitas alam yang menarik dikerjakan diantaranya memancing serta berselancar memakai tali melewati situ.

Tidak tidak sering, lokasi Situ Sukarame jadikan sebagai tempat perkemahan untuk komune Pramuka. Terdapat di desa Parakansalak, Kec. Parakansalak, Sukabumi, tempat danau ini jauh dari keramaian. Agar bisa masuk, Anda mesti membayar ticket masuk Situ Sukarame sebesar Rp 5 ribu per orang (dewasa). Anda bisa nikmati wahana permainan yang ada disana dengan cost yang murah.

  1. Goa Buniayu

Goa Buniayu ini terdapat di Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi. Aktivitas wisata yang paling umum dikerjakan di obyek wisata Sukabumi yang satu ini yaitu aktivitas caving.

Goa Buniayu dimaksud juga goa yang mirip botol lantaran jalan masuk yang sempit tetapi bakal luas sesudah ada di dalam goa. Rangkaian indah stalaktit serta stalakmit, sungai serta air terjun yang ada dibawah tanah, dan ornament alam yang lain bakal Anda jumpai dalam penyusuran goa itu.

  1. Situ Gunung

Situ Gunung yaitu suatu danau yang terdapat di kaki Gunung Pangrango, dengan cara administratif ada di Kec. Kadu Dampit, berjarak seputar 16 km dari pusat kota Sukabumi. Daya tarik paling utama salah satu obyek wisata di Sukabumi ini terdapat pada keindahan alam yang mempesona. Situ Gunung ada pada ketinggian 970 m dpl. Seputar 4 km dari danau, Anda bakal menjumpai suatu curug (air terjun) dengan pemandangannya yang indah.

Situ Gunung yaitu juga destinasi wisata keluarga yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa menjelajahi danau dengan berperahu, atau memancing ikan. Bila Anda sukai, bahkan juga aktivitas menelusuri rimba yang ada di lokasi Situ Gunung yaitu suatu hal yang mengasyikkan.

  1. Arung Jeram Sungai Citarik

Salah satu tempat arung jeram yang menarik untuk Anda kunjungi, terlebih penggemar rafting. Sungai Citarik yaitu obyek wisata Sukabumi yang mempunyai aliran air yang deras, dengan tantangan rafting yang meningkatkan adrenalin.

Arung Jeram Sungai Citarik yaitu salah satu tempat arung jeram yang popular di Jawa Barat. Dilengkapi dengan beberapa operator profesional yang siap memandu serta melayani Anda, pengalaman rafting di Sungai Citarik bakal jadi sangatlah mengesankan.

Tempat Wisata di Sukabumi yang paling memikat2

  1. Pantai Cimaja

Inilah pantai sebagai tempat surfing di Sukabumi. Pantai Cimaja mempunyai ombak dengan tinggi meraih 4 mtr., suatu tempat surfing yang menarik serta bisa ditempuh cukup dekat dari ibukota Jakarta.

Pantai Cimaja yaitu salah satu tempat pantai yang disebut sisi dari pada pantai Pelabuhan Ratu. Pantai Pelabuhan Ratu yaitu pantai yang paling popular serta jadi kebanggaan pariwisata Sukabumi, pantai ini demikian luas dengan beberapa tempat yang menarik, satu diantaranya pantai Cimaja.

Di pantai Cimaja ini, kerap diadakan pertandingan selancar nasional serta internasional. Anda yang suka pada selancar bakal sangatlah pas berkunjung ke salah satu obyek wisata di Sukabumi ini.

  1. Geopark Ciletuh

Terdapat di Kec. Ciemas, Geopark Ciletuh yaitu suatu obyek wisata di Sukabumi yang masih tetap alami dengan suguhan pemandangan alam yang memikat, memberi Anda panorama pegunungan, bukit, pantai, sampai bebatuan purba.

Di ruang wisata Geopark Ciletuh ini, ada juga beberapa air terjun, seperti Curug Cimarinjung, Curug Cikanteh, Puncak Manik, serta Curug Ngelay.

Anda bakal meniti perjalanan sepanjang 5 jam dari pusat kota Sukabumi agar bisa hingga di obyek wisata Geopark Ciletuh ini. Dengan mengambil paket wisata yang ada di Geopark Ciletuh, Anda bisa nikmati beragam pesona indah alam yang mengesankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.