Tempat wisata gedung sate

Tempat wisata gedung sate

Tempat wisata Gedung Sate

Tempat wisata gedung sate – Tempat wisata Gedung Sate ini jangan anda bayangkan sebagai sebuah gedung yang memiliki bentuk seperti makanan sate lho. Sebenarnya gedung sate sudah menjadi ikon kota kembang Bandung dengan gedung yang dipuncak menara sentralnya ada ornament sate. Bangunan yang di  bangun pada th. 27 Juli 1920 serta usai 1924, kini menjadi salah satu peninggalan kolonial yang dibanggakan sebagian warga Bandung.

Gedung sate yang disebut bangunan monumental ini berdiri dengan anggun dengan style arsitektur unik mengarah pada bentuk arsitektur Indo-Eropa. Dalam salah satu buku yang ditulis oleh D. Ruhl (1952) mengatakan bahwa Gedung sate yaitu bangunan terindah di Indonesia.

Masuk Lokasi Gedung Sate

Jika Anda mau masuk ke bangunan yang sudah disadari juga sebagai salah satu bangunan terindah di Indonesia ini, jadi Anda mesti memiliki izin terlebih dulu. Izin ini tak susah didapat apabila Anda ikuti prosedur dengan benar. Apabila Anda cuma mau ada di sekitar lingkungan bangunan saja jadi Anda tak memerlukan izin spesial.

Apabila Anda masuk ke bangunan Gedung Sate, yang pertama kali Anda jumpai yaitu seperangkat gamelan khas Sunda yang cuma dimainkan pada acara-acara spesifik saja, umpamanya menjamu tamu khusus atau acara negara. Nyaris semua sisi dari gedung ini yaitu perkantoran, termasuk juga ruang yang pada masa jaman dulu dipakai juga sebagai penjara bawah tanah.

Situasi tidak sama bakal Anda peroleh apabila Anda naik ke lantai 4. Lantai 4 ini umumnya dipakai untuk menjamu tamu khusus atau acara kenegaraan hingga memiliki situasi yang tambah nyaman. Terkecuali bisa lihat panorama indah dengan memakai teropong, di lantai 4 ini dapat ada foto-foto aktivitas gubernur, dilengkapi dengan beberapa macam cinderamata serta prasasti dari propinsi Jawa Barat.

Misteri Gedung Sate

Gedung Sate kerapkali dihubungkan dengan misteri serta narasi horor lantaran bangunannya yang besar serta telah berusia 1 era. 5 Misteri yang kerapkali jadi pembicaraan warga kota Bandung yakni :

Lorong rahasia Gedung Sate :

Ada narasi perihal kehadiran suatu lorong rahasia dibawah tanah yang menghubungkan Gedung Sate dengan Gedung Pakuan.

Arsitek Gedung Sate :

Beberapa orang berasumsi bahwa Gerber yang disebut-sebut juga sebagai arsitek bangunan bersejarah ini sesungguhnya tak membuat gedung ini, tetapi arsitek lain.

Sosok misterius penghuni Gedung Sate :

Sosok kakek botak berjenggot panjang pernah tampak didalam bangunan Gedung Sate tetapi menghilang dalam waktu relatif cepat.

Pohon angker :

Pohon besar di halaman belakang Gedung Sate diakui ada penghuninya oleh beberapa pedagang di seputar lokasi Gedung Sate lantaran pernah ada pedagang yang buang air kecil di pohon ini serta lalu alami masalah sepanjang 4 hari.

Jenazah yang tertinggal :

Dulu pernah diketemukan 7 jenazah terkubur di halaman Gedung Sate, jenazah ini lalu dikuburkan kembali di Taman Makam Pahlawan Cikutra. Tetapi ada narasi yang menyampaikan bahwa sebagian penjaga gedung rasakan hadirnya pemuda dengan tampilan kuno berjalan-jalan dalam lokasi gedung saat hari telah gelap. Mungkinkah ada jenazah yang masih tetap tertinggal di halaman gedung penuh misteri ini?

Tempat Gedung Sate

Gedung Sate yang beralamat di Jalan Diponegoro Nomer 22, Bandung sangat gampang diraih lantaran ada di pusat kota Bandung serta memiliki keadaan jalanan yang baik. Umumnya wisatawan yang datang dari luar kota bakal bertandang ke gedung ikonik ini sekalian dengan Museum Geologi Bandung lantaran tempatnya yang berdekatan.

Apabila Anda mau memakai angkot, Anda bisa naik angkot dari perempatan Jalan Ir. H. Juanda serta Jalan Sulanjana dengan angkot yang menuju Cicaheum serta turun di depan Gedung Sate dengan saat perjalanan lebih kurang 5 menit.

Jam Buka Gedung Sate

Gedung Sate terbuka untuk umum cuma pada hari libur serta akhir minggu saja, serta memerlukan izin dari staf keamanan. Di depan lokasi yang telah jadi ikon kota Bandung ini umumnya ada pasar kaget yang jual beragam macam barang dengan harga terjangkau.

Incoming search terms:

  • gedung rumah makan sate bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published.