Tempat Wisata Menarik di Purwokerto

Tempat Wisata Menarik di PurwokertoTempat Wisata Menarik di Purwokerto – Terdapat beberapa obyek wisata di Purwokerto yang menarik untuk Anda kunjungi. Beberapa obyek wisata yang ada disana yaitu sisi dari wisata alam Purwokerto. Sebagian salah satunya juga yaitu tempat berbelanja serta tempat kuliner di Purwokerto. Namun, yang paling menonjol sudah pasti wisata alam Purwokerto yang memanglah indah serta sangatlah sayang untuk ditinggalkan.

9 Tempat Wisata Menarik di Purwokerto

Wisata Baturaden

Baturaden adalah suatu obyek wisata yang letaknya ada di lereng gunung Slamet. Untuk meraih tempat ini anda bakal memerlukan saat seputar 15 menit dari kota Purwokerto dengan memakai kendaraan. Di tempat wisata yang terdapat 640 mtr. diatas permukaan laut ini, anda bisa nikmati indahnya panorama yang ada dan situasi hawa pegunungan yang sejuk.

Dari lokasi Baturaden, anda dapat juga melihat panorama kota Purwokerto dari ketinggian. Bukan sekedar kota Purwokerto saja yang dapat anda saksikan, anda dapat juga lihat keindahan panorama bangunan serta jalan raya yang ada di Cilacap, dan pulau Nusa kambangan yang populer. Di lokasi wisata Baturaden ini, Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata menarik di Purwokerto juga sebagai mana yang kami rangkumkan singkat di bawah ini :

  1. Pemandian Air Panas Pancuran 3 (Telu)

Di tempat wisata Pancuran Telu, Anda bisa menjumpai air panas yang memiliki kandungan belerang. Pemandian air panas di pancuran Telu ini bermanfaat untuk menangani beragam penyakit kulit serta tulang.

  1. Pemandian Air Panas Pancuran 7 (Pitu)

Obyek wisata Pancuran Pitu terdapat 2, 5 km dari lokasi Baturaden. Ruang wisata ini menyuguhkan keindahan alam serta rimba dimana ada Pancuran Pitu juga sebagai obyek wisata husada. Pemandian ini yaitu salah satu obyek wisata Purwokerto yang menarik banyak ketertarikan pengununjung.

  1. Goa Sarabadak Purwokerto

Anda bisa nikmati siraman air panas serta dingin di Goa Sarabadak. Untuk hingga ke goa ini, Anda bisa jalan kaki menyusuri jalan setapak. Goa Sarabadak ini mempunyai ciri khas dengan bebatuan warna keemasan yang sungguh indah dilihat.

  1. Telaga Sunyi Purwokerto

Telaga Sunyi terdapat seputar 3 km di samping Timur lokasi wisata Baturaden. Di Telaga Sunyi Anda bakal temukan telaga yang indah serta berair dingin. Pada musim-musim spesifik, di Telaga Sunyi ini bisa didapati kupu-kupu serta capung dengan warna yang beragam macam beterbangan di seputar telaga.

  1. Wana Wisata Purwokerto

Wana Wisata terdapat seputar 2 km dari lokasi wisata Baturaden. Obyek wisata ini populer bakal keindahan alam rimba dan ditopang dengan tempat perkemahan yang bisa menyimpan 1000 tenda. Ditempat ini dapat ada cagar alam serta pembibitan tanaman produksi, seperti pohon cemara, pinus, dan sebagainya.

  1. Air Terjun/Curug Cipendok Purwokerto

Curug Cipendok terdapat di desa Karang Tengah kecamatan Cilingok, berjarak seputar 25 km dari kota Purwokerto. Wisata alam Curug Cipendok di Purwokerto ini tawarkan keindahan air terjun yang berketinggian 92 m dikelilingi panorama rimba yang menajubkan.

  1. Air Terjun/Curug Gede Purwokerto

Curug Gede terdapat di desa Wisata Ketenger, berjarak seputar 3 km dari lokasi wisata Baturraden Baturaden. Di Curug Geden ini, Anda dapat juga nikmati air terjun dengan keindahan atam serta lempengan batu.

  1. Air Terjun/Curug Ceheng Purwokerto

Curug Ceheng tawarkan keindahan air terjun, juga Anda bakal temukan satwa lawa yang berterbangan di lokasi air terjun ini.

  1. Pemandian Kalibacin

Pemandian Kalibacin terdapat di desa Tambak Negara kecamatan Rawalo, berjarak seputar 17 km dari Purwokerto. Salah satu obyek wisata histori di Purwokerto ini mempunyai peninggalan histori kerajaan Indonesia ataupun Belanda dengan prasastinya. Di Pemandian Kalibacin yang populer dengan nama wisata Husada, Anda bisa nikmati keindahan alam dan bisa mengobati penyakit kulit serta tulang dengan mandi disana.

Tidak cuma ke sembilan itu saja tempat wisata menarik di Purwokerto, tapi kami rasa cukup banyak pilihan untuk anda yang ingin mengeksplor wisata di daerah lain. Semoga daftar singkat yang kami kumpulkan bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.