Wisata kuliner di yogyakarta

Wisata kuliner di yogyakarta

Gudeg

Wisata kuliner di yogyakarta – Sampai saat ini, gudeg masih jadi makanan jagoannya Yogyakarta. Keunikan serta cita rasa yang terdapat dalam hidangan ini telah mampu diterima oleh lidah segala kalangan. Tak heran kalau kini, makin banyak resto di Yogyakarta maupun di kota lainnya, yang menawarkan gudeg. Bukan cuma jadi kebanggaan, gudeg pun telah jadi semacam “ukuran” buat para wisatawan yang pemah berkunjung ke kota ini. Banyak pula yang sepakat, bahwa ke Yogyakarta, rasanya tak afdol kalau tidak mencicipi gudeg-nya.

Restoran mahal atau waning yang murah meriah, bisa Anda tuju untuk menikmati gudeg. Misaliya di angkringan (kawasan penjual makanan khas dengan harga yang terjangkau) di seputaran Monumen Tugu. Mulai ramai di atas pukul 19.00, ini adalah salah satu lokasi yang tepat untuk menikmati gudeg dan “teman-temannya” dengan cara lesehan atau duduk di atas tikar. Begitu pula di sepanjang Jalan Malioboro yang mulai ramai setelah jam 23 .00 WIB

Wisata kuliner di yogyakarta - gudeg

OMAH DUWUR

Dalam bahasa Indonesia berarti rumah yang tinggi, Omah Duwur adalah pilihan terbaik untuk bersantap di Yogyakarta ala tahun 1920-an.

Sebagai resto yang berkelas, Omah Duwur tetap menawarkan sesuatu yang khas Yogyakarta. Gula merah, telo atau singkong dan bahan tradisional lainnya yang dipadu dengan resep intemasional membenikan cita rasa makanan yang berbeda dan lezat. Anda akan disuguhkan kripik sukun, sebagai welcome snack yang khas dan renyah, yang jadi ciri khas layanan di resto mi. Jangan lupa juga untuk mencisipi Pasar Telo Roast Chicken dan Javaness Punch yang merupakan dua menu andalan resto ini.

OMAH DUWUR
Jl. Mondorakan No. 252, Kota Gede,Yogyakarta
Tel/fax: (0274) 374952

Wisata kuliner di yogyakarta - omah duwur

Incoming search terms:

  • resep nasi ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published.