Wisata lombok gunung Rinjani

Wisata lombok gunung rinjaniWisata lombok gunung rinjani – Gunung Rinjani yang berlokasi di Lombok utara pasti telah tak asing lagi untuk warga Indonesia. Gunung Rinjani yang memiliki tinggi kian lebih 3, 700 mtr. diatas permukaan laut yaitu gunung berapi paling tinggi ke-2 di Indonesia serta adalah primadona wisata di Pulau Lombok.

Wisata lombok gunung rinjani

Gunung Rinjani memiliki panorama alam yang paling indah apabila dibanding dengan gunung lain di Indonesia, bahkan juga keindahannya disebut-sebut juga sebagai yang paling indah bukan sekedar di Indonesia, tetapi juga di Asia. Lantaran pemandangan alamnya yang indah inilah Gunung Rinjani jadi gunung favorite beberapa pendaki yang umumnya adalah mahasiswa, penggemar alam, masyarakat lokal, sampai wisatawan asing.

Wisata lombok gunung rinjani2Bln. Juli serta bln. Agustus yaitu saat dimana Gunung Rinjani paling banyak dikunjungi wisatawan. Beberapa pendaki gunung ini mempunyai tujuan untuk meraih puncak Gunung Rinjani terkecuali untuk nikmati panoramanya, juga untuk memperoleh kenikmatan sendiri lantaran sudah sukses menaklukan gunung berapi ke-2 paling tinggi di Indonesia ini.

Tiap-tiap tahunnya, jumlah pendaki Gunung Rinjani makin banyak, serta beberapa besar pendaki ini adalah mahasiswa penggemar alam yang datang dari beragam daerah di Indonesia. Hal yang paling sukai mereka kerjakan yaitu merayakan hari kemerdekaan Indonesia di puncak Gunung Rinjani pada bln. Agustus. Tetapi butuh diingat bahwa pada bln. Agustus kerapkali banyak angin kencang di puncak gunung ini.

Terkecuali pemandangan alam yang tidak ada duanya, Gunung Rinjani juga memiliki kekhasan lain yakni flora serta faunanya yang beragam macam. Saat mendaki Gunung Rinjani, anda bakal lihat begitu kayanya Gunung Rinjani. Tiap-tiap 1, 000 mtr. pendakian anda bakal lihat type flora yang tidak sama, umpamanya pada ketinggian 2, 000 mtr. anda bakal temukan banyak cemara gunung, serta pada ketinggian 3, 000 mtr. anda bakal lihat banyak bunga edelweiss.

Untuk fauna yang bisa anda jumpai salah satunya yaitu kian lebih 100 type burung yang tidak sama, landak, rusa, monyet perak, monyet ekor panjang, dan sebagainya. Kadang-kadang binatang yang ada di Gunung Rinjani, terlebih monyet ekor panjangnya sukai berbuat nakal. Kenakalan monyet itu yaitu masuk ke tenda pendaki serta mengambil makanan yang ada didalam tenda.

Suhu hawa di Gunung Rinjani cukup dingin dengan suhu rata-rata sektiar 20 derajat Celsius serta suhu paling dingin dapat meraih 10 derajat Celsius hingga anda butuh membawa pakaian tidak tipis serta jaket untuk menyingkirkan suhu yang dingin itu.

Di balik keindahan Gunung Rinjani, juga ada kemungkinan yang lumayan tinggi dalam pendakiannya. Sampai sekarang ini, Gunung yang paling populer di Lombok ini sudah menelan korban jiwa yang cukup banyak, oleh karenanya anda juga mesti waspada saat lakukan pendakian. Umumnya hal semacam ini berlangsung lantaran cuaca jelek yang mendadak datang, mengakibatkan beberapa pendaki kehilangan arah, tersesat, serta selanjutnya diketemukan tak bernyawa.

Lantaran resikonya yang lumayan tinggi, gw merekomendasikan anda untuk mendaki Gunung Rinjani ditemani pemandu agar tak tersesat. Umumnya banyak paket tour Gunung Rinjani, dari mulai paket pemula, paket profesional, sampai paket yang cuma 1/2 jalan saja. Dengan ikuti program itu, anda bakal aman dari bahaya tersesat, diluar itu, umumnya paket tour itu juga sediakan layanan pembawa barang serta meminjamkan alat-alat seperti tenda, alat masak, dan sebagainya hingga anda cuma butuh datang dengan beberapa barang pribadi lantas pergi nikmati pesona Gunung Rinjani.

Umumnya agar bisa meraih puncak, pendaki bakal memerlukan saat 2 malam untuk pendaki profesional, serta 3 malam untuk pendaki pemula. Oleh karenanya anda mesti bersiap membawa bekal yang cukup serta peralatan yang ideal untuk menaklukan tantangan ini.

Jika anda mengambil paket tour, sudah pasti sesungguhnya telah komplit peralatan yang butuh dibawa, tetapi anda terus mesti membawa beberapa barang di bawah ini lantaran kemungkinan tak disiapkan oleh pihak tour :

  • Sunblock
  • Jas hujan
  • Topi
  • Baju hangat
  • Senter
  • Tisu
  • Teropong
  • Baju cadangan
  • Kamera
  • Peralatan mandi
  • Peralatan ibadah
  • Sepatu serta sandal yang kuat serta nyaman
  • Kacamata hitam
  • Kaos kaki tebal
  • Sarung tangan
  • Makanan serta minuman ekstra
  • Obat nyeri otot
  • Obat pribadi

Jika anda yaitu seseorang yang memiliki penyakit pernafasan, penyakit jantung, darah tinggi, epilepsi, atau penyakit beresiko yang lain, jadi anda tak disarankan mendaki Gunung Rinjani.

Untuk nikmati salah satu obyek wisata di Lombok yang paling popular ini, sesungguhnya tak dibutuhkan alat-alat yang berbagai macam. Yang diperlukan untuk menjawab tantangan Gunung Rinjani yaitu kesabaran, semangat, serta stamina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.